Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah Ditunjuk Jadi Ketua Bapera Pekanbaru

Kepengurusan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pekanbaru, sudah dibentuk. Anggota DPRD Pekanbaru Fathullah SH MH resmi didapuk sebagai ketua

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Anggota DPRD Pekanbaru yang juga Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pekanbaru H Fathullah SH MH (tengah pakai kopiah barisan atas), foto bersama dengan pengurusnya, usai rapat pelantikan Minggu petang kemarin, di Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Kepengurusan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pekanbaru, sudah dibentuk.

Dari hasil pemilihan sebelumnya, Fathullah SH MH resmi didapuk sebagai Ketua Bapera Pekanbaru, periode 2021-2026.

Seperti diketahui, H Fathullah merupakan anggota DPRD Pekanbaru, berasal dari Partai Gerindra. Di DPRD Pekanbaru, H Fathullah duduk sebagai Ketua Komisi II.

Selain aktif di politik, wakil rakyat dua periode ini, juga menjabat sebagai Pembina di LAM Pekanbaru, serta organisasi paguyuban Melayu lainnya.

Kepada Tribunpekanbaru.com Senin (15/11/2021), Fathullah menyebutkan, Kepengurusannya sudah menjadwalkan pelantikannya.

"Kita pengurus sudah rapat Minggu (14/11 /2021) kemarin. Jadi, jadwal pelantikan sudah ditetapkan pada tanggal 19 November 2021 di Kota Pekanbaru," kata Fathullah.

Hasil rapat pengurus juga menetapkan, bahwa pelantikan ini sendiri, langsung dipimpin Ketua Umum PP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq.

"Kita sudah mengkomunikasikan ini juga ke pusat. Langsung Ketua umum (Fadh El Fouz A Rafiq) yang melantik pengurus kami," tambahnya.

Bapera sendiri merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, yang tujuannya dibentuk untuk membantu program pemerintah. Bahkan Bapera siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

Selain itu, Bapera juga punya program bantuan hukum dan pendirian koperasi. Apalagi untuk koperasi, DPP Bapera sudah menyiapkan modal awal yang cukup besar. Sekarang tinggal lagi pelaksanaannya di daerah, agar bisa memanfaatkannya.

"Yang pasti, Bapera punya visi misi meningkatkan kualitas pemuda yang ada di Kota Pekanbaru, serta ingin mensejahterakan masyarakat, terutama yang ada di Kota Pekanbaru," janjinya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved