Breaking News:

Berita Pelalawan

Besok Pencoblosan Pilkades Pelalawan, Panitia Distribusikan Logistik, DPMD Klaim Suasana Kondusif

Besok, Rabu (17/11/2021), pemilihan kepala desa (pilkades) serentak digelar di Pelalawan, logistik sudah mulai didistribusikan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Plt Kepala Dinas PMD Pelalawan, Novri Wahyudi mengatakan besok pilkades serentak digelar, logistik sudah didistribusikan dan klaim suasana kondusif 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Besok, Rabu (17/11/2021), pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Pelalawan digelar. Ada 61 desa yang ikut dalam pilkades serentak gelombang lll ini.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pelalawan, Novri Wahyudi, pencoblosan akan dimulai pagi hari sampai siang, sesuai jadwal yang telah disosialisasikan panitia pilkades.

Saat ini, panitia mulai mendistribusikan logistik pilkades ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti kertas suara, kotak suara, serta berkas lainnya yang dibutuhkan.

"Tapi untuk TPS yang dekat ke kantor desa, besok pagi didistribusikan. Jadi hari ini untuk TPS yang jauh saja dulu," kata Novri Wahyudi kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (16/11/2021).

Novri Wahyudi menyampaikan, sampai saat ini belum ada desa yang masuk kategori rawan konflik dari 61 desa yang ikut pilkades serentak.

Kondisi keamanan secara umum masih kondusif dan belum ada perselisihan yang menghambat jalannya pilkades.

Proses pengamanan dilakukan oleh Polres Pelalawan beserta seluruh jajaran Polsek dengan mengejutkan 200 personil polisi ke semua TPS.

Di samping itu, desa-desa yang rawan banjir terpantau aman dan belum ada genangan air yang menjadi kendala pencoblosan serta pemungutan suara.

Wilayah yang menjadi langganan banjir seperti beberapa desa di bantaran Sungai Kampar dan Sungai Nilo maupun sungai kecil lainnya.

"Sekarang persiapan sudah fiks semua, tinggal pelaksanaan saja. Pak bupati akan melakukan peninjauan sekaligus zoomeeting dengan Kemendagri. Pak Wabup dan Ketua DPRD juga memantau ke tempat yang berbeda," ujar Novri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved