Breaking News:

Berita Riau

Bupati Kuansing Nonaktif Jadi Saksi di Sidang Dugaan Korupsi Mantan Bupati Mursini, Jaksa Tanya Ini

Bupati Kuansing nonaktif, Andi Putra, jadi saksi di sidang dugaan korupsi 6 kegiatan APBD Kuansing tahun 2017 yang menjerat mantan Bupati Mursini

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
IST
Bupati Kuansing Nonaktif, Andi Putra memberikan kesaksian di persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri Pekanbaru secara virtual, Senin (15/11/2021) malam kemarin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Meski ditahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Kuansing nonaktif, Andi Putra, tetap menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi 6 kegiatan di Setdakab Kuansing tahun 2017, yang menjerat Mursini, mantan Bupati di Kabupaten berjuluk Kota Jalur itu.

Andi memberikan kesaksiannya di persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Pada Pengadilan Negeri Pekanbaru secara virtual, Senin (15/11/2021) malam kemarin.

Andi Putra sendiri kini sedang menjalani penahanan di Rutan KPK, Gedung Merah Putih, Jakarta, setelah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap pengurusan perpanjangan izin Hak Guna Usaha (HGU) kebun sawit di Kabupaten Kuansing dari PT Adimulia Agrolestari.

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kuansing, mempertanyakan soal pemberian uang dari Mursini kepada Andi Putra.

Karena dalam dakwaan JPU sebelumnya terungkap, Mursini memberikan uang kepada sejumlah orang, termasuk Andi Putra, senilai Rp90 juta. Saat itu, Andi Putra menjabat sebagai Ketua DPRD Kuansing.

Uang pemberian itu, kabarnya dipakai untuk pembangunan pos penjagaan di rumah baru milik Andi Putra.

Namun terkait adanya pemberian uang itu, Andi Putra menyangkalnya. "Tidak ada Pak Jaksa," ujar Andi Putra.

JPU kembali meminta jawaban Andi Putra. Karena berdasarkan pengakuan Plt Sekdakab Kuansing, Muharlius, yang juga jadi terpidana dalam kasus ini, uang diberikan melalui Rino.

Tapi Andi Putra kembali membantah. "Saya tak kenal Rino," ungkapnya.

Ditanya Soal Anggaran 6 Kegiatan ABPD Kuansing 2017

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved