Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Hadiri Pelatihan Peningkatan Pelatihan SDM Pelaku Desa Wisata di Sungai Apit

Bupati Siak Alfedri hadiri acara pembukaan pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku desa wisata

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Bupati Siak Alfedri menyampaikan sambutan pada acara pelatihan SDM pelaku desa wisata di Kecamatan Sungai Apit, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri hadiri acara pembukaan pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku desa wisata.

Bertujuan untuk membentuk destination branding pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Provinsi Riau.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Pertemuan Teras Bakau, Mangrove Sungai Bersejarah, Kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit, Selasa (16/11/2021).

Alfedri mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Peningkatan SDM pelaku desa wisata untuk membentuk destination branding serta pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Agenda ini merupakan kegiatan Emp Malacca Strait, sedangkan Siak ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Kabupaten Siak dipercayakan sebagai tuan rumah, tepatnya di mangrove Sungai Bersejarah, Kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit," kata Alfedri.

Alfedri menambahkan, kegiatan tersebut jelas sangat bermanfaat, untuk menyiapkan tenaga-tenaga yang terampil dan profesional, untuk memecahkan masalah terkait dengan promosi destinasi wisata.

Dengan adanya pelatihan ini, bukan hanya menata destinasi, akan tetapi juga bisa membrandingkan destinasi, melakukan pemasaran serta promosi.

“Dampak dari kegiatan ini membuat orang bisa mengetahui dan tentunya akan meningkatkan kunjungan wisata di daerah tersebut khususnya di Kabupaten Siak,” ucap Alfedri.

“ Di Siak sendiri ada berbagai objek wisata, diantaranya objek wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam dan juga wisata buatan,”imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved