Breaking News:

Berita Riau

Pasokan Vaksin untuk Riau Bakal Ditambah, Siap-Siap Anak-anak Usia 12 Jadi Target

Pemerintah pusat siap untuk membantu pasokan vaksin ke Riau. Siap-siap, anak-anak usia 12 tahun bakal jadi target vaksinasi

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODI VLADIMIR
Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB RI, Jarwansyah bersama Gubernur Riau saat melepas program gerakan mobil masker, Selasa (16/11/2021). Jarwansyah mengatakan pemerintah pusat siap tambah pasokan vaksin untuk Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah pusat siap untuk membantu pasokan vaksin ke Riau. Siap-siap, anak-anak usia 12 tahun bakal jadi target vaksinasi.

Saat ini Riau sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi. Namun di beberapa daerah masih belum maksimal karena keterbatasan pasokan vaksin.

Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Jarwansyah, Selasa (16/11/2021) mengungkapkan, saat ini stok vaksin di pusat masih tersedia.

Hanya saja memang prioritas saat ini untuk provinsi yang kasus Covid-19 masih tinggi dan capaian vaksinasinya masih rendah.

"Pemerintah, khususnya Kemenkes dan TNI Polri terus mendorong pelaksanaan vaksinasi untuk dosis pertama,” kata Jarwansyah saat berkunjung ke Riau, Senin (16/11/2021).

“Nah, untuk pasokan vaksin dari pusat ke daerah memang ada prioritas kepala daerah-daerah yang angka Covid-19 nya tinggi, itu yang digencarkan, termasuk Riau tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan kiriman vaksin, stok vaksin kita masih banyak di pusat,"imbuhnya.

Selain itu kata Jarwansyah, ke depan anak-anak juga menjadi salah satu sasaran target yang akan divaksin.

Sehingga, pemerintah daerah diminta untuk mempersiapkan datanya, agar saat rekomandasi anak-anak untuk divaksin sudah diperbolehkan, pemerintah daerah bisa langsung menjalakan.

"Dalam waktu dekat anak-anak yang usia 12 tahun juga akan segera kita vaksin, termasuk juga untuk kelompok yang rentan," ucapnya.

Lebih lanjut Jarwansyah mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk terus memperketa penerapan protokol kesehatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved