Breaking News:

Berita Riau

PKS Riau Mulai Buka Diri Rekrut Caleg untuk Pemilu 2024, Ada yang Tertarik?

PKS Riau mulai membuka diri untuk sejumlah tokoh yang mau bergabung dan menjadi calon legislatif yang maju di Pemilu 2024

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar mengatkan, PKS Riau mulai membuka diri untuk sejumlah tokoh yang mau bergabung dan menjadi calon legislatif yang maju di Pemilu 2024. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau mulai membuka diri untuk sejumlah tokoh yang mau bergabung dan menjadi calon legislatif yang maju di Pemilu 2024 mendatang.

Termasuk membuka diri selebar-lebarnya bagi siapapun yang ingin bergabung.

Hal ini dijelaskan Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar, menurutnya saat ini pengurus di kabupaten/kota dan provinsi mulai membuka peluang bagi sejumlah tokoh-tokoh untuk bergabung dengan PKS.

Meskipun menurutnya sampai saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksana sistem perekrutan calon legislatif tersebut.

"Memang masih menunggu juklak dari DPP, namun di DPD dan DPW sudah mulai melakukan perekrutan kepada sejumlah tokoh,"ujar Markarius Anwar.

Namun demikian menurut Markarius, proses itu biasanya dimulai bulan Februari nanti, sehingga tahapan di internal partai mulai berjalan.

"Bulan dua tahun depan lah mulai nanti proses tahapannya,"ujar Markarius.

Saat disinggung mengenai keterbukaan PKS dalam perekrutan kadernya secara terbuka, menurut Markarius memang ini sudah berjalan bahkan sudah ada yang bukan berasal dari muslim bergabung.

"Memang iya kita membuka diri, sudah banyak yang mendaftar sebelumnya (dari nonmuslim),"ujar Markarius.

Bahkan menurut Markarius saat PKS menggelar kegiatan di Rupat beberapa waktu lalu, banyak masyarakat dari umat Budha yang bergabung dengan partai dakwah tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved