Breaking News:

Sembunyi di Kebun Warga, 5 Dari 24 Tahanan Polres yang Kabur Dari Lapas Anak Ditangkap

Hingga Selasa (16/11) ini 5 dari 24 tahanan yang kabur dari Lapas Anak Kabupaten Batanghari Seni (15/11) kemarin berhasil ditangkap kembali.

Editor: CandraDani
KOMPAS.COM/JAKA HB
Suasana Lapas Anak Batanghari, pada Selasa (16/11/2021). Polres Batanghari menitipkan tahanan karena gedung mereka direnovasi dan lapas Batanghari penuh. Ada 24 tahanan Polres Batanghari kabur dari lapas ini pada Senin (15/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tim Gabungan dari Polda Jambi dan Polres Batanghari berhasil menangkap 5 dari 24 tahanan yang kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Sungai Buluh, Kabupaten Batanghari.

"Tim kepolisian masih terus melakukan mengejar 19 tahanan Polres Batanghari yang melarikan diri dengan menjebol sel di LPKA Muara Bulian. Lima orang sudah ditangkap kembali," kata Kepala Bidang Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto ketika dihubungi Antara di Jambi, Selasa (16/11/2021).

Mulia mengatakan, satu tahanan diserahkan kembali kepada polisi oleh keluarganya.

Sedangkan, empat orang tahanan lainnya ditangkap di kebun warga di daerah Batanghari.

Para tahanan yang melarikan diri itu terdiri dari 21 orang tahanan Polres Batanghari, dan 3 tahanan titipan Kejaksaan yang sudah menjalani persidangan di Pengadilan Muara Bulian.

Para tahanan ditempatkan di LPKA Sungai Buluh Batanghari, karena tempat penahanan di Polres Batanghari sedang dalam tahap rehab.

4 Tahanan Ogah Kabur

Sebanyak 24 tahanan Polres Batanghari, Jambi, melarikan diri pada Senin (15/11/2021) lalu.

Pelarian 24 tahanan tersebut ketahuan gara-gara empat orang tahanan kembali ke lapas dan mengetuk pintu depan lantaran enggan kabur. 

Ditemui Kompas.com, Kepala Lapas Anak Batanghari Jambi M Dolok Pasaribu mengatakan 24 tahanan yang kabur itu bukan tahanan Lapas Anak, tapi tahanan Polres Batanghari.

Sebanyak 24 tahanan Polres Batanghari itu pun bukan dititipkan, melainkan memang Polres Batanghari menumpangkan tahanannya karena sedang renovasi gedung.

Baca juga: 24 Tahanan Titipan Polisi Kabur dari Lapas, Kemenkumham : Itu Tanggungjawab Polres

Gedung dari Lapas, penjagaan dari Polres

Dolok mengatakan, ada kesepakatan antara Polres dan Lapas Anak soal tumpangan 24 tahanan.

Pihak Polres mengirimkan surat dan kemudian dibahas.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved