Breaking News:

Berita Kepulauan Meranti

Kadiskes Kepulauan Meranti, Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Alat Rapid Test Covid-19 Segera Diadili

Kadiskes Kepulauan Meranti, tersangka kasus dugaan korupsi alat rapid test Covid-19 segera disidang

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kadiskes Kepulauan Meranti dr Misri Hasanto saat dibawa ke Rutan Kelas I Pekanbaru. Tersangka kasus dugaan korupsi alat rapid test Covid-19 itu segera diadili. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kadiskes Kepulauan Meranti, tersangka kasus dugaan korupsi alat rapid test Covid-19 segera disidang.

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat ini sedang menyusun surat dakwaan perkara dugaan korupsi bantuan alat rapid test covid-19 di Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut.

Dalam perkara yang ditangani penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau ini, tersangkanya adalah dr. Misri Hasanto, M.Kes, selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kepulauan Meranti.

Tersangka berikut barang bukti, sudah dilimpahkan penyidik kepolisian ke tim JPU gabungan dari Kejati Riau dan Kejari Kepulauan Meranti, pada Selasa kemarin.

"Iya, sudah tahap II (pelimpahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke JPU, red) kemarin," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Riau, Marvelous, Rabu (17/11/2021).

Lanjut Marvelous, tim JPU berjumlah 5 orang. Merekalah nanti yang akan membuktikan perbuatan tersangka di pengadilan.

"Saat ini tim JPU sedang menyusun surat dakwaan, untuk kemudian dilimpahkan berkas perkaranya ke pengadilan," ucap pria yang akrab disapa Marvel ini.

Ditambahkan Marvel, sembari JPU merampungkan surat dakwaan, tersangka saat ini ditahan di Rutan Kelas I Pekanbaru.

Seperti diberitakan, Kadiskes Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, dr Misri Hasanto, M Kes, ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi, berupa penyimpangan bantuan alat rapid test Covid-19.

Dalam hal ini polisi menemukan fakta bahwa tersangka menyelewengkan bantuan 3 ribu alat rapid test Covid-19 yang diberikan Kementerian Kesehatan RI lewat Kantor Kesehatan Pelabuhan, kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved