Breaking News:

Berita Siak

Program PISEW Kementerian PUPR Rehap Pasar Tradisional Rempak Sabak Auh Siak

Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau terus mempercepat penyaluran Program PKT

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Melalui program PISEW Kementrian PUPR, pasar tradisonal kampung Rempak, kecamatan Sabak Auh sudah selesai direhab dan nyaman ditempati para pedagang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau terus mempercepat penyaluran Program Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) di tengah ketidakpastian perekonomian pada masa Pandemi Covid -19.

Pembangunan infrastruktur kerakyatan dengan skema PKT salah satunya dilaksanakan melalui Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

“Program tersebut salah satunya berada di kampung Rempak, kecamatan Sabak Auh, yakni rehab padar tradisional. Program ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi, Rabu (17/11/2021).

Ia menyampaikan rasa terimakasihnya, kepada Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Riau yang menyetujui proposal yang diajukan sejak awal. Kebutuhan masyarakat Rempak terhadap perbaikan pasar sudah disampaikan sejak lama.

"Akhirnya pasar kami jadi bagis sehingga wajarlah kami mengucapkan terimakasih kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah. Di pasar ini akan menjual segala produk pertanian warga sehingga ekonomi warga pulih di tengah wabah Covid-19 yang melanda kita saat ini," ungkapnya.

Camat Sabak Auh Tengku Mukhtasar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembanggunan pasar tradisional yang berada di Kampung Rempak itu.

Rehab pasar tradisional ini, dilakukan melalui program Kementrian PUPR tahun anggaran 2021.

"Dengan direhabnya pasar rakyat ini, harapan kami masyarakat bisa kembali melakukan kegiatan jual beli atau transaksi baik dalam bentuk barang maupun jasa," kata dia.

Dengan dibukanya kembali pasar tradisional ini pemanfaatannya tidak hanya oleh masyarakat Kampung Rempak saja, tetapi juga untuk masyarakat di Kampung sekitarnya. Bahkan pasar ini juga merupakan salah satu pasar terbesar di Kecamatan Sabak Auh.

"Sekarang pasar sudah cantik, tentu pedagang semakin nyaman berjualan. Tinggal bagaimana kita menata, menjaga kebersihan pasar, keamanan termasuk merawat banggunan pasar itu sendiri," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved