Breaking News:

Berita Dumai

Akses Internasional Belum Dibuka, Imigrasi Dumai Tak Pernah Sepi, Ini Tujuan Warga Urus Paspor

Akses ke luar negeri masih ditutup, termasuk Pelabuhan Internasional di Dumai. Meski ditutup, ternyata kantor Imigrasi Kelas II Dumai tak pernah sepi

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
internet
Ilustrasi.Akses ke luar negeri masih ditutup, termasuk Pelabuhan Internasional di Dumai. Meski demikian, kantor Imigrasi Kelas II Dumai tak pernah sepi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Akses ke luar negeri masih ditutup, termasuk Pelabuhan Internasional di Kota Dumai. Meski ditutup, ternyata kantor Imigrasi Kelas II Dumai tak pernah sepi.

Ada saja warga yang melakukan pengurusan paspor.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Dumai, Rezeki Putra Ginting, Kamis (18/11/2021).

Dijelaskannya, hingga saat ini Pelabuhan Internasional di Kota Dumai, masih ditutup, termasuk negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang juga masih menutup akses masuk ke negaranya.

Meski akses ke luar negeri masih ditutup, ternyata masih ada masyarakat yang melakukan pengurusan paspor di Kantor Imigrasi kelas II Dumai.

Mulai dari Januari 2021hingga Oktober 2021 sudah ada sekitar 1.366 orang yang melakukan pengurusan paspor di kantor Imigrasi Kelas II Dumai.

Ada juga yang menggunakan jasa Eazy passport atau layanan urus paspor secara kolektif.

"Masih ada yang ngurus, memang yang mengurus itu kebanyakan secara kolektif, dan angknya fluktuatif di setiap bulannya," katanya, kepada Tribunpekanbaru.com, pada Kamis (18/11/2021).

Ia menambahkan, berdasarkan catatan pihaknya, pada Januari tercatat ada 218 paspor, Februari 138, Maret 238, dan di April mengalami penurunan 93, kemudian Mei 85, Juni kembali meningkat 135.

Lebih lanjut dijelaskannya, di bulan Juli kembali menurun menjadi 92 paspor.

Agustus 88 paspor, sedangkan di September kembali ada peningkatan sebanyak 115 paspor dan di Oktober ada 164 paspor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved