Breaking News:

Gubri Syamsuar Terima Penghargaan Paramakarya 2021

Di tengah wabah Covid-19 yang belum mereda, sejumlah perusahaan termasuk usaha kecil dan menengah terus bertahan.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Gubri terima penghargaan yang diserahkan Wapres didampingi Menaker. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Di tengah wabah Covid-19 yang belum mereda, sejumlah perusahaan termasuk usaha kecil dan menengah terus bertahan.

Bahkan berupaya mencari peluang meningkatkan produktivitas.

Sebagai bentuk apresiasi, pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) memberikan penghargaan Paramakarya 2021 kepada sejumlah perusahaan.

Termasuk dua perusahaan dari Provinsi Riau, yakni PT Samudra Pastry Indonesia (membuat bakery, kue sus dan mr cream puff) dan CV Greensmoothie Factory (yang bergerak di bidang makanan dan minuman sehat).

Penghargaan tersebut tidak saja diberikan kepada perusahaan terkait, namun juga kepada sejumlah gubernur yang dinilai berhasil sebagai pembina di wilayahnya masing-masing. Termasuk Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar.

“Kita bersyukur di tengah pandemi yang belum tau kapan berakhir, masih ada perusahaan di Riau baik skala besar, menengah maupun kecil berhasil meningkatkan produktivitasnya. Saya harap ini bisa jadi contoh bagi yang lain, bahwa di manapun dan kapanpun peluang itu selalu ada,” ucap Gubri Syamsuar usai menerima penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Turut hadir mendampingi Gubri, Kadisnaker Provinsi Riau H Jonli dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta Erisman Yahya.  

Sementara Wapres dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan atau bahkan meningkatkan produktivitasnya selama pandemi, adalah karena lincah dan adaptif terhadap perubahan.

Di samping juga mampu mengelola waktu, sumber daya manusia dan teknologi dengan baik di tengah diberlakukannya berbagai pembatasan.

Di sisi lain, tambahnya, pandemi menyadarkan kita bahwa kolaborasi dan kerja sama sangat menentukan keberhasilan kita untuk mencapai tujuan, termasuk dalam hal peningkatan produktivitas.

Sebagai informasi, Paramakarya merupakan penghargaan pemerintah bagi dunia usaha dan dunia industri yang mampu meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut. 

Untuk tahun 2021, sebanyak 34 perusahaan berhasil memperoleh Anugerah Paramakarya dengan kategori perusahaan menengah dan kecil.

Berikut 12 perusahaan menengah penerima anugerah Paramakarya 2021, yakni PT Satria Jaya Sentosa (Sulawesi Tenggara), PT Trinity Auto (Kalimantan Timur), PT Pahala Harapan Lestari (Kepulauan Bangka Belitung), PT Muda Medika Mandiri (Sumatera Barat), PT Samudra Pastry Indonesia (Riau), CV Amor Group (Jawa Barat), PT Sera Food Indonesia (D.I. Yogyakarta), PT Agung Bumi Agro (Jawa Timur), PT ABUBA (DKI Jakarta), PT Prasetya Agung Cahaya Utama (Bali), PT Berkat Abadi Korindo (Sulawesi Utara), dan PT Insight Medica Fame (Kalimantan Barat).

Sedangkan 22 perusahaan kateogori perusahaan kecil, yakni PT Cau Coklat Internasional (Bali), CV Mirrando (Kep. Bangka Belitung), CV Cik Mia Songket (Jambi), CV Makrifah Herbal (Kalimantan Timur), CV Greensmoothie Factory (Riau), IKM Adelia (Bengkulu), Katokkon Kristar (Sulawesi Selatan), CV Ilhamumtaza (Jambi), Galeri Wong Kito (Sumatera Selatan), CV Tri Utami Jaya (Nusa Tenggara Barat) dan PT Magfood Inovasi Pangan (DKI Jakarta), PT Pesona Mahameru (Jawa Barat), CV Ratu Luwak (Lampung), PT Blasta Intikarya Global (Sumatera Barat), Batik Banyu Sabrang (D.I. Yogyakarta), CV Abon Cap Koki (Jawa Tengah), CV Dua Prima Lestari (Nangroe Aceh Darussalam), CV Nasrafa (Jawa Tengah), Lembaga Kursus dan Pelatihan OTTA Salon (Maluku), CV UKM Sanggar Petra Cilik (Nusa Tenggara Timur), CV Warline Katahati Papua (Papua), serta CV M4 Bersaudara (Kalimantan Tengah).

Di samping itu, penghargaan juga diberikan kepada 23 gubernur atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan-perusahaan di wilayahnya yang berhasil mendapatkan Paramakarya, yakni Gubernur Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Aceh, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved