Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Kawal Ketat Pelaksanaan Assesment Pemko, Wanti-wanti Tim Pansel

Tahapan seleksi asessment untuk pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, mulai berjalan. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru kawal ketat

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tahapan seleksi asessment untuk pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, sudah mulai berjalan. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru kawal ketat

Setidaknya, ada 8 OPD yang di asessment, yakni Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Dinas Perkim, Dinas PMTSP.

Dinas Kesehatan, BPKAD, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru, saat ini kedelapan OPD itu dijabat oleh Plt, harapannya benar-benar orang yang berpengalaman yang dimenangkan nantinya.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos menegaskan, akan mengawal proses seleksi asessment tersebut.

Dia berharap prosesnya benar-benar mencari orang-orang yang dibutuhkan dan berpengelaman, serta mampu bekerja tim di OPD yang dibuka asessment tersebut.

"Saya pastikan akan ikut mengawal proses asessment ini. Tim Pansel jangan coba-coba langgar aturan," kata Aidil Amri kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis malam (18/11/2021).

Seperti diketahui, tahapan seleksi ini dimulai sejak 8 November 2021 hingga 1 Desember 2021.

Politisi Senior ini juga mewanti-wanti, agar Pansel tidak salah memenangkan peserta seleksi. Sebab, aturannya sudah ada dan diketahui banyak pihak.

"Kami ingatkan lagi, baca dan pahami betul aturan yang sudah turun dengan seksama. Jangan membuat aturan yang tidak ada dalam aturan yang sudah dibuat, tinggal ikuti saja aturan tersebut," jelasnya.

Disebutkan Aidil Amri lagi, dalam aturan yang ada, khusus persyaratan disebutkan pengalaman lima tahun dan mutlak harus diikuti. "Jangan nanti mengangkangi syarat dan ketentuan yang sudah ada, tim seleksi dari sekarang kami ingatkan," katanya lagi.

Lebih lanjut disampaikan, dirinya mendukung Pemko untuk melaksanakan asessment ini, supaya tujuan dapat membantu kinerja pemko lebih baik lagi kedepannya.

"Saya sangat mendukung assessment ini dan berharap dapat dijalankan sesuai aturan, dan yang menang nanti dapat membantu kepemimpinan Firdaus-Ayat menyelesaikan tugas dengan baik menjelang purna tugas, " sebutnya.

Untuk semua OPD yang ada, diminta untuk dapat bergandengan membantu menyelesaikan semua PR Pemko saat ini, dan harus menunjukkan dukungan itu dengan nyata.

"Sampai masa tugas berakhir, Firdaus-Ayat masih Wako dan Wawako Pekanbaru, kewenangannya masih kuat, ini harus di ingat," sebut Anggota Bapemperda DPRD Pekanbaru ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved