Breaking News:

Berita Riau

Konflik Asita, Julfiyanto Tegaskan Masih Jabat Ketua DPD Riau, Bagaimana Nasib Dede Firmansyah?

Konflik dua kubu kepengurusan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) pusat agaknya meruncing hingga ke daerah, termasuk Riau

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Asita Riau bersama sejumlah asosiasi pariwisata yang ada di Riau gelar silaturahmi untuk beberapa rencana ke depan.Terkait konflik di tubuh Asita, Julfiyanto tegaskan masih jabat ketua DPD Riau, bagaimana nasib Dede Firmansyah? 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Konflik dua kubu kepengurusan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) pusat agaknya meruncing hingga ke daerah, termasuk Riau.

Setelah Dede Firmansyah menunjukkan SK dari pusat penunjukan dirinya sebagai Plt Ketua Asita Riau beberapa waktu lalu, Julfiyanto kemudian memastikan dirinya tidak pernah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Asita Riau.

Julfiyanto menyatakan hingga saat ini dirinya masih berstatus Ketua DPD Asita Riau dan masih didukung oleh seluruh anggota yang bergabung di organisasi tersebut.

"Saya tidak pernah mengundurkan diri dari jabatan Ketua ASITA Riau. Saya tetap Asita Riau, namun hanya pindah perahu ke Asita dibawah kepemimpinan pak Artha Hanif dari yang sebelumnya dibawah kepemimpinan Nunung Rusmiati," kata Julfiyanto kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (18/11/2021).

Ia juga menyampaikan, seluruh anggota Asita Riau juga berada di pihaknya, dan dirinya mengaku tak tahu siapa anggota-anggota Asita yang diberitakan saat ini dipimpin oleh Dede Firmansyah tersebut.

Julfiyanto juga menjelaskan alasan dirinya berpindah perahu dari Nunung ke Artha Hanif.

Di antaranya faktor histori, legalitasnya juga dari orang-orang yang ada di dalamnya.

Soal adanya informasi tangkapan layar WhatsApp yang beredar dan menyatakan dirinya mundur dari jabatan Ketua Asita Riau, Julfiyanto mengatakan awalnya dirinya memang ada rencana mengundurkan diri dan itu sudah disampaikan, namun belum secara formal, hanya sebatas WhatsApp.

"Mungkin itu yang dijadikan senjata oleh kawan sebelah untuk menyampaikan kepada wartawan. Setelah kita melakukan rapat pengurus, akhirnya teman-teman menyampaikan tak usah disampaikan surat secara resmi, biarkan saja,” urainya.

“ Mau diberhentikan atau bagaimana itu tentu konsekwensi kalau kita pindah perahu. Jadi akhirnya kita pindah perahu ke Ketua Umum Artha Hanif," imbuhnya.

Sementara itu, Asita Riau di bawah kepemimpinan Julfiyanto akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) yang rencananya akan dilaksanakan pada 23 November mendatang.

"Ini sebagai bukti bahwa kita sampai saat ini memang masih eksis. Kita jalankan sesuai AD/ART di asosiasi bahwa memang setiap tahun harus ada Rakerda. Nantinya selain Rakerda kita juga sekaligus akan menggelar mini travel fair," tuturnya.

Sementara itu, Dede Firmansyah saat dihubungi Tribun pada Kamis belum merespon panggilan maupun pesan Whatsapp.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved