Breaking News:

Berita Inhu

Marak Pembalakan Liar, Kapolres Inhu Turun ke Hutan Lindung Kerumutan, Ungkap Fakta Ini

Marak pembalakan liar di Inhu bukan hanya kabar burung semata, tapi terbukti saat Kapolres Inhu turung langsung ke Hutan Lindung Kerumutan

ISTIMEWA
Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso turun langsung ungkap aksi pembalakan liar di Hutan Lindung Kerumutan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Marak pembalakan liar di Inhu bukan hanya kabar burung semata, tapi terbukti saat Kapolres Inhu turung langsung ke Hutan Lindung Kerumutan.

Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Bachtiar Alponso pergi ke lokasi temuan sekitar 50 kubik kayu olahan ilegal yang diduga hasil aktivitas illegal logging di kawasan hutan lindung Kerumutan.

Puluhan kubik kayu olah dalam bentuk papan siap pakai dirakit dengan panjang lebih kurang 300 meter itu ditemukan mengambang dikanal wilayah Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat.

Kemudian beberapa kilometer dari temuan kayu dalam bentuk rakit, ada juga puluhan kubik kayu dalam bentuk papan.

"Sementara, temuan kayu illegal berjumlah sekitar 50 kubik, baik yang dirakit, maupun didaratan atau lokasi pengelohan," kata Kapolres Inhu dilokasi temuan kayu, Rabu (17/11/2021) malam.

Dijelaskan Kapolres, temuan kayu ini merupakan tindak lanjut Patroli udara yang dilakukan oleh Kapolda Riau pada hari Senin (15/11/2021) yang lalu, bahwa ada temuan kayu diduga ilegal di sejumlah wilayah di Riau, termasuk Inhu.

Kemudian, Kapolres Inhu bergerak cepat untuk mencari titik temuan itu.

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso turun langsung ungkap aksi pembalakan liar di Hutan Lindung Kerumutan.
Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso turun langsung ungkap aksi pembalakan liar di Hutan Lindung Kerumutan. (ISTIMEWA)

Benar saja, setelah tim Satreskrim Polres Inhu, di bawah pimpinan Kasat Reskrim, AKP Firman Fadhila melakukan penyelidikan selama dua hari satu malam.

Firman tidur di pondok tenda masyarakat untuk menjaga tananaman sawit atau durian dan menelusuri kanal yang diduga menjadi jalur keluar masuknya para pelaku illegal logging tersebut.

Dan ternyata mengarah pada kawasan hutan lindung Kerumutan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved