Breaking News:

Berita Riau

PAN Riau Terbuka dengan Semua Ormas, Bagaimana Sikap pada Muhamadiyah Usai Ditinggal Amien Rais?

Partai Amanat Nasional (PAN) tetap terbuka dengan semua ormas, terutama Muhammadiyah yang selama ini selalu dikaitkan dengan PAN

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat pelantikan DPW dan DPD PAN se Riau di Pekanbaru. PAN Riau tetap terbuka dengan semua ormas, terutama Muhammadiyah yang selama ini selalu dikaitkan dengan PAN. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Amanat Nasional (PAN) tetap terbuka dengan semua ormas, terutama Muhammadiyah yang selama ini selalu dikaitkan dengan PAN.

Meskipun tokoh sentral Muhammadiyah Amien Rais sudah meninggalkan partai berlambang matahari tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, Zulfi Mursal, mengakui partainya sangat terbuka terhadap ormas dari manapun terutama Muhammadiyah.

Saat ini PAN, menurut Zulfi pihaknya tengah melakukan konsolidasi, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa.

Dalam setiap kegiatannya, pengurus terus melakukan komunikasi dengan pihak Muhammadiyah baik secara kelembagaan maupun personal ke tokoh yang ada di daerah.

"Kita terus menjalin hubungan dengan Muhammadiyah, bagaimanapun hubungan emosional itu tidak bisa dihilangkan,"ujarnya.

Tanpa membedakan ormas keagamaan, Zulfi menyampaikan setiap ormas agama bisa saja berkomunikasi dengan PAN, mengingat bahwa PAN adalah partai nasional berbasis agama.

"PAN ini kan partai nasional berbasis agama, jadi semua agama bisa masuk, tidak hanya Muhammadiyah saja," jelas Zulfi Mursal.

Zulfi menambahkan bahwa PAN terus berkoalisi dengan seluruh komponen masyarakat dan tidak ada keterbatasan diantaranya.

"Tiap kegiatan kita tetap mengundang Muhammadiyah dan tokoh lain, bahkan NU pun tak masalah," jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved