Breaking News:

Berita Siak

Pemko Pekanbaru Belajar Membuat Politeknik Negeri ke Pemkab Siak

Pemko Pekanbaru berkeinginan membuat politeknik negeri degan sistem Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) bersama Politeknik Batam.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Rombongan Pemko Pekanbaru berfoto bersama Wakil Bupati Siak Husni Merza dan jajaran, Selasa (16/11/2021) di Kantor Bupati Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemko Pekanbaru berkeinginan membuat politeknik negeri degan sistem Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) bersama Politeknik Batam.

Untuk melancarkan kegiatan itu, Pemko Pekanbaru melakukan studi komparatif ke Kabupaten Siak.

“Di Pekanbaru politeknik sudah ada seperti Polteknik Caltex Riau dan politeknik kesehatan.

Namun politeknik negeri yang menunjang lulusan untuk kebutuhan Pemko Pekanbaru belum ada,” kata Asisten III Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Kamis (18/11/2021).

Masykur mengatakan telah melakukan study comparatif ke Siak pada Selasa kemarin. Ia memimpin rombongan dengan mengikut sertakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud), Inspektur Inspektorat, Kepala Bagian Kesra dan beberapa jajaran.

Rombongan ini disambut oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekdakab Siak Arfan Usman dan Asisten I Setdakab Siak L Budhi Yuwono beserta beberapa jajaran yang mengetahui tentang pendirian Politeknik Negeri Siak.

Inspektur Inspektorat Pemko Pekanbaru, Syamsuir mengatakan, pihaknya sudah lama berkeinginan mendirikan Politeknik di Pekanbaru.

Pendirian politeknik itu untuk menghasilkan lulusan untuk bekerja di Pemko Pekanbaru.

“Output lulusan untuk menunjang SDM Pemko Pekanbaru di masa mendatang,” kata dia.

Saat ini, Pemko Pekanbaru sudah punya komitmen dengan menghibahkan tanah 11 Ha termasuk bangunan untuk Politeknik tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved