Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sekko Jamil Optimis Pengesahan R-APBD 2022 Sesuai Jadwal, Begini Respon DPRD Pekanbaru

Pembahasan R-APBD Pekanbaru 2022, hingga kini masih on the track. Bahkan Pemko sangat optimis.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Net
Pembahasan R-APBD Pekanbaru 2022, hingga kini masih on the track. Bahkan Pemko sangat optimis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembahasan R-APBD Pekanbaru 2022, hingga kini masih on the track. Bahkan Pemko sangat optimis, pembahasan hingga pengesahan APBD 2022 nanti, sesuai dengan aturan dan yang diharapkan.

Sekko Pekanbaru HM Jamil mengaku, dengan kerja keras DPRD Pekanbaru saat ini, pihaknya yakin pembahasannya berjalan lancar.

"Target pengesahan dari DPRD sendiri sebelum tanggal 25 November. Melihat perjalanannya, kami yakin bisa disahkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dengan jadwal yang dibuat oleh Banmus sudah pas," kata Sekko HM Jamil.

Seperti diketahui, setelah Paripurna Nota Keuangan, Senin (15/11/2021) kemarin, agenda Banmus DPRD Pekanbaru akan menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi tanggal 22 November.

Selanjutnya Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah tanggal 23 November. Kemudian, Banmus menjadwalkan Rapat Paripurna Pengesahan APBD 2022 dilaksanakan tanggal 24 November 2021.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, tidak membantah agenda dan tahapan paripurna APBD 2022 tersebut. Bahkan Politisi Senior Partai Demokrat ini memastikan, segala tahapan ini akan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Yang pasti kan sesuai ketentuan berlaku paling lambat tanggal 30 November (pengesahan APBD 2022). Kita sebelumnya, pengesahan APBD tersebut," katanya.

Azwendi mengajak semua anggota DPRD Pekanbaru, untuk mengikuti semua rapat paripurna R-APBD 2022 ini. Karena paripurna R-APBD 2022 ini sangat penting, untuk pembangunan dan kepentingan masyarakat Kota Pekanbaru.

Berdasarkan nota kesepahaman R-APBD Pekanbaru tahun 2022 yakni, sebesar Rp2,560 triliun. Angka itu turun sebesar 1,17 persen atau sekitar Rp30 miliar dari APBD tahun 2021 ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved