Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Sudah Ada Lakalantas, DPRD Pekanbaru Minta Lubang di Jalan Teropong dan Jalan Delima Diperbaiki

DPRD Pekanbaru meminta lubang di Jalan Teropong dan Jalan Delima diperbaiki setelah terjadinya sejumlah insiden lakalantas.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
DPRD Pekanbaru meminta lubang di Jalan Teropong dan Jalan Delima diperbaiki setelah terjadinya sejumlah insiden lakalantas. FOTO: Kondisi Jalan Teropong Kelurahan Sidomulyo Barat, Tuah Madani Pekanbaru, yang berlubang dan sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di jalur tersebut. Foto diambil Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru meminta lubang di Jalan Teropong dan Jalan Delima diperbaiki setelah terjadinya sejumlah insiden lakalantas.

Kondisi jalan rusak dan berlubang di dua titik, di Kecamatan Bina Widya dan Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru, kini menjadi keluhan masyarakat.

Adalah di Jalan Teropong RT 4/RW 19, Kelurahan Sidomulyo Barat, Tuah Madani Pekanbaru, dan Jalan Delima Kelurahan Delima, Bina Widya Pekanbaru, yang merupakan titik dua nilai parah lubang jalannya.

Bahkan di Jalan Teropong, jalan berlubang tersebut, sudah dipasang warga kayu dan kain sebagai penanda bagi pengendara. Sebab sebelumnya, di jalur tersebut sudah beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Korbannya warga setempat, yang mengendarai sepeda motor. 

"Lebih parah lagi, di jalur itu tak ada lampu jalan. Jadi, kalau malam hari gelap, makanya sangat rawan Lakalantas. Ini yang dilaporkan warga saat reses kemarin," sebut Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Kamis (18/11/2021).

Sementara untuk jalan rusak dan berlubang di Jalan Delima (dekat Jumbo Mart), kondisinya cukup parah. Ada dua lubang besar, yang rawan bagi pengendara.

Pengakuan warga setempat, kata Sigit Yuwono, sudah pernah juga terjadi Lakalantas. Bahkan saking parahnya kerusakan, banyak kendaraan yang melintas terjebak lubang dan bocor.

"Tentu ini sangat berbahaya. Apalagi malam hari agak gelap pas jalan rusak tersebut," terang Sigit menirukan ucapan warga.

Karena kondisinya sudah membahayakan, Politisi senior Partai Demokrat ini meminta, agar Dinas PUPR Pekanbaru segera memperbaikinya. Tidak ada alasan untuk tidak memperbaikinya karena anggaran.

Sebab selain adanya dana OP (operasional), juga APBD Perubahan 2021, sudah bisa digunakan.

"Kita nilai perbaikan jalan seperti ini prioritas. Termasuk jalan yang hancur lainnya, yang menjadi kewenangan kota. Segera perbaiki. Saya juga sudah Komunikasikan ini dengan PUPR, tapi belum ada action," tuturnya.

Selain masalah jalan rusak, dalam reses Sigit Yuwono pekan kemarin, aspirasi masyarakat masih mengeluhkan masalah banjir. Apalagi musim hujan, hampir rata-rata pemukiman mereka kebanjiran.

"Intinya, semua aspirasi warga, sudah kita akomodir dan selanjutnya, kita sampaikan ke Pemko Pekanbaru. Kita harapkan, mana yang prioritas, bisa dikerjakan segera," harap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru periode 2014-2019 ini lagi. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved