Breaking News:

Berita Riau

‘Anak Jenderal’ Menunduk Diciduk, Polda Riau Sita 2.319 Kubik Kayu Hasil Illegal Logging

‘Anak Jenderal’ menunduk lesu saat dihadirkan dalam konferens pers kasus illegal logging di Polda Riau, Jumat (19/11/2021)

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODI VLADIMIR
Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi saat konferensi pers kasus illegal logging, Jumat (19/11/2021) di Mapolda Riau. 4 tersangka yang diamankan, satu di antaranya berjuluk 'Anak Jenderal'. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - ‘Anak Jenderal’ menunduk lesu saat dihadirkan dalam konferens pers kasus illegal logging di Polda Riau, Jumat (19/11/2021).

Barang bukti yang berhasil disita Kepolisian Daerah (Polda) Riau adalah 2.319 kubik kayu hasil illegal logging di hutan. Baik dalam bentuk log, maupun olahan.

Sebanyak 4 orang pelaku juga berhasil diamankan dalam operasi penindakan yang dilakukan jajaran Korps Adhyaksa Riau ini. Satu di antaranya adalah Mat Ari alias 'Anak Jenderal'.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memaparkan, ada sekitar 4 lokasi yang disasar petugas dalam operasi penertiban aktivitas illegal logging ini.

Kegiatan penegakan hukum ini, tim Polda Riau turut di-back up oleh Satuan Brimob bersenjata lengkap.

Lokasi yang menjadi sasaran, yaitu di kawasan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

Di lokasi sini petugas menemukan 42 rakit kayu bukat kecil, ran 45 rakit kayu olahan jenis layu meranti, mahang.

Total kayu hasil ilegal logging yang diambil dari kawasan Giam Siak Kecil, ada 510 batang kayu log dan 185,35 kubik kayu olahan.

Kemudian ada juga 1 unit mobil truk colt diesel warna kuning, dengan nomor polisi BG 8735 BC yang di atasnya terdapat kayu olahan sebanyak 137 keping.

“Dari lokasi Cagar Alam Biosfer Siak Giam Kecil, diamankan 4 orang pelaku yang berinisial MA, NS, H, dan HM. Mereka berperan sebagai cukong hingga pekerja,” kata Kapolda Riau, didampingi Dir Reskrimsus Polda Riau, Kombes Ferry Irawan, dan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Jumat (19/11/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved