Breaking News:

Berita Riau

Gubernur Riau Resmikan Mekanikal dan Elektrikal Workshop Politeknik Caltex Riau

Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar meresmikan Mekanical & Electrical Workshop Politeknik Caltex Riau (PCR), Jumat (19/11/2021)

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODI VLADIMIR
Gubernur Riau, Syamsuar menandatangani prasasti saat meresmikan Mekanical & Electrical Workshop Politeknik Caltex Riau (PCR), Jumat (19/11/2021). Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

TRIBUNPEKANBARU, PEKANBARU - Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar meresmikan Mekanical & Electrical Workshop Politeknik Caltex Riau (PCR). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Jumat (19/11/2021).

Pembangunan Mechanical & Electrical Workshop ini merupakan satu upaya Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) dan PCR untuk terus berbenah dalam meningkatkan daya tampung serta kualitas pendidikan.

Gubernur dalam sambutannya mengucapkan tahniah dan penghargaan kepada Politeknik Caltex Riau yang pada tahun ini genap 20 tahun berkhidmat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Riau.

"Kami turut bangga bahwa PCR telah meraih berbagai capaian yang cemerlang dan terbilang. Banyak harapan yang kami titipkan pada institusi ini, berpartisipasi membantu kami dalam upaya mewujudkan visi Riau 2019-2024,” kata Gubernur Riau.

“Terutama pada Misi Kesatu, mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya," imbuhnya.

Ditambahkan Syamsuar, usaha mewujudkan Riau yang berdaya saing ini selaras dengan visi PCR sebagai Politeknik unggul yang mampu bersaing baik pada tingkat nasional maupun ASEAN.

"Daya saing anak jati Riau, khususnya lulusan dari PCR bisa dilihat dari hasil tracer study terhadap lulusan yang dilakukan setiap tahun,” ucapnya.

“Hasil tracer study dari tahun ke tahun memperlihatkan bahwa lulusan PCR dapat bersaing dan di terima dengan baik di industri dalam negeri maupun luar negeri," sambungnya.

Gubri juga mengatakan bahwa pembangunan dan investasi pada bidang sumber daya manusia merupakan pondasi yang sangat penting dalam mendukung program-program pembangunan.

Serta dalam menghadapi berbagai peluang dan tantangan Riau saat ini dan pada masa yang akan datang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved