Breaking News:

Berita Riau

Mabes Polri Kirim Heli untuk Polda Riau Lakukan Patroli Udara, Pantau Aktivitas Ini

Mabes Polri mengirimkan bantuan helikopter untuk Kepolisian Daerah (Polda) Riau guna melaksanakan patroli udara

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/RIZKY ARMANDA
Helikopter bantuan Mabes Polri untuk Polda Riau, guna melakukan patroli udara memantau aktivitas illegal logging. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Mabes Polri mengirimkan bantuan helikopter untuk Kepolisian Daerah (Polda) Riau guna melaksanakan patroli udara. Dalam rangka memantau aktivitas illegal logging.

Dikarenakan, kegiatan perambahan hutan secara ilegal itu, diketahui terjadi cukup masif di beberapa daerah di Bumi Lancang Kuning.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, Mabes Polri mengirim 1 unit helikopter.

Ini yang akan digunakan pihaknya melakukan pengamatan dari atas terhadap hutan di Riau.

"Dengan kedatangan helikopter dari Baharkam Mabes Polri yang sudah hadir di Riau daat ini, akan sangat membantu untuk kita bisa memantau dari udara aktivitas illegal logging yang masih terjadi di wilayah Riau," kata Agung, Jumat (19/11/2021).

Lanjut Kapolda Riau, helikopter bantuan Mabes Polri itu mulai dioperasikan Jumat ini.

Dikatakannya, hasil pemantauan dari udara tersebut, nantinya akan diteruskan ke tim Satgas Darat, guna dilakukan tindakan kepolisian.

"Kita bekerjasama dengan BBKSDA Riau dan Dinas Kehutanan untuk melakukan langkah-langkah konkrit terkait penataan lagi lahan hutan yang sudah dirambah oleh para pelaku," jelas Agung.

"Tentu harapan saya, operasi ini menjadi pembelajaran bagi kita semuanya. Ada hutan yang harus kita lindungi, karena wilayah hutan ini ada yang dialih fungsikan untuk lahan produksi dan itu sudah dimanfaatkan oleh masyarakat," imbuhnya.

Dijelaskan Agung, saat ini pihaknya sudah mengamankan sebanyak 4 orang pelaku illegal logging. Mereka diamankan dari wilayah Bengkalis dan Rokan Hilir (Rohil).

Dia menegaskan, saat ini jajarannya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya, yang ketika akan disergap berhasil melarikan diri.

"Ada 4 orang kita amankan sementara 6 pelaku lainnya melarikan diri. Dan saat ini masih dilakukan pengejaran oleh petugas kita, sebanyak 2.319 kubik kayu berhasil kita amankan,” tandasnya.

( Tribunpekanbaru.com / Rizky Armanda )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved