Breaking News:

Berita Riau

Nama Kandidat Ketua Sudah Beredar, Musda Demokrat Riau Digelar Senin Depan

Musda DPD Demokrat akan dipastikan digelar Senin (22/11/2021). Nama-nama kandidat ketua sudah beredar

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/NASUHA NASUTION
Ketua Demokrat Kampar, Rahmat Jevari Juniardo juga membenarkan sudah menerima surat untuk pelaksanaan Musda pada 22 November 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat akan dipastikan digelar Senin (22/11/2021). Nama-nama kandidat ketua sudah beredar.

Sebagaimana informasi yang beredar ada tiga nama masuk dalam bursa Ketua Demokrat Riau, yakni Asri Auzar yang merupakan petahana.

Kemudian ada nama Ketua Demokrat Pekanbaru sekaligus Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho dan nama yang ketiga adalah Achmad yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI.

Kepastian itu setelah turunnya surat dari DPP yang menginstruksikan Musda diterima seluruh pengurus DPC Demokrat se-Riau.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kepulauan Meranti, Muzamil saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com Kamis (18/11/2021) mengatakan pihaknya memang telah mendapat pemberitahuan perihal pelaksanaan Musda.

Sebagai peserta Musda, dia memastikan DPC Demokrat Meranti siap mensukseskan pelaksanaan yang bakal digelar sepekan lagi.

“Kami dari Meranti sangat siap, mensukseskan Musda ini sesuai arahan dari DPP. Mudah-mudahan, dengan kekompakan kita semua, pelaksanaan Musda berjalan baik," ujar Muzamil, Kamis (18/11/2021).

Muzammil menambahkan sebagai kader partai amanah DPP harus dijalankan dan sudah sewajarnya semua kader harus ikut mensukseskan amanah Musda tersebut.

Ketua Demokrat Kampar, Rahmat Jevari Juniardo juga membenarkan sudah menerima surat untuk pelaksanaan Musda tersebut pada 22 November 2021.

"Saya rasa semua DPC sudah menerima surat itu,"ujarnya.

Sementara Ketua DPC Demokrat Siak, Syamsurizal Budi juga membenarkan bila dirinya sudah menerima surat pelaksanaan Musda tersebut.

Menurutnya tujuan pelaksanaan Musda merupakan sebuah konsolidasi hingga rancangan kerja untuk menentukan agenda partai hingga 5 tahun mendatang.

Apalagi, sambung dia, dalam beberapa tahun lagi akan ada sejumlah momen politik penting yang harus dipersiapkan dengan matang.

Sehingga, sudah sepatutnya pelaksanaan Musda dilaksanakan dalam waktu segera.

"Ini merupakan momentum untuk konsolidasi semua kader. Jadi wajar saja menurut saya digelar secepatnya karena ada banyak agenda politik yang harus di persiapkan dengan matang,” ujar Syamsurizal Budi.

“Kami kader dari Kabupaten Siak, menyatakan kesiapan untuk mensukseskan bersama DPC kabupaten/kota lainnya," imbuhnya.

Namun ada yang aneh rencana Musda tersebut sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak DPD Demokrat Riau.

Tribunpekanbaru.com mencoba konfirmasi surat tersebut kepada Ketua Demokrat Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Demokrat Edy Yatim, namun keduanya tidak ada merespon.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved