Breaking News:

Berita Pelalawan

Nasib Normalisasi Sungai Kerumutan, DLH Pelalawan Sebut 4 Perusahaan Sepakat, Tapi. . .

Nasib normalisasi Sungai Kerumutan hingga kini belum ada kejelasan, DLH Pelalawan sebut 4 dari 7 perusahaan telah sepakat

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Karang Taruna melakukan survei ke Sungai Kerumutan bersama perusahaan untuk rencana normalisasi beberapa waktu lalu. Hingga kini normalisasi sungai ini belum ada kejelasan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Nasib normalisasi Sungai Kerumutan hingga kini belum ada kejelasan, DLH Pelalawan sebut 4 dari 7 perusahaan telah sepakat.

Rencana normalisasi Sungai Kerumutan di Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau telah bergulir selama tiga bulan ini, namun belum ada kejelasannya hingga pekan ketiga November ini.

Nasib normalisasi Sungai Kerumutan masih belum jelas, meski tujuh perusahaan telah diberikan tanggung jawab oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk membersihkan.

Tetapi proses pembersihan, pelebaran, dan pendalaman sungai tak kunjung direalisasikan.

Adapun tujuh perusahaan yang bertanggungjawab secara langsung maupun tidak langsung atas Sungai Kerumutan yakni PT Sari Lembah Subur (SLS), PT PHE Kampar, PT Gandaera Hendana, PT Arara Abadi, PT Mekar Alam Lestari (MAL), PT Merbau Pelalawan Lestari (MPL), dan PT Panen Terus.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan, Eko Novitra menjelaskan, pihaknya terus menindaklanjuti rencana normalisasi Sungai Kerumutan.

Perkembangan terakhir, empat perusahaan telah sepakat dan menyetujui permintaan pemda untuk membersihkan sungai yang terbentang di hutan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan.

Sedangkan tiga perusahaan lagi sampai saat ini belum memberikan keputusan dan persetujuan.

"Empat perusahaan yang sudah sepakat ini berencana akan bekerja langsung, tanpa harus menunggu tiga perusahaan lagi. Mereka akan berembuk untuk membersihkan Sungai Kerumutan," terang Eko Novitra kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (19/11/2021).

Empat perusahaan yang akan berkerja yakni PT SLS, PT PHE Kampar, PT Gandaera Hendana, dan PT Panen Terus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved