Breaking News:

Berita Pekanbaru

Rintihan Hati Pedagang Agus Salim: Kami Terpaksa Jualan Tanpa Atap untuk Berteduh

Sehari pascarelokasi, Pasar Agus Salim sepi, Jumat (19/11/2021). Rintihan hati pedagang Pasar Agus Salim terpaksa jualan tanpa atap untuk berteduh

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/ALEX SANDER
Kondisi Pasar Agus Salim Pekanbaru sehari pascarelokasi, Jumat (19/11/2021), tampak sepi. Rintihan hati pedagang Pasar Agus Salim terpaksa jualan tanpa atap untuk berteduh. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sehari pascarelokasi, Pasar Agus Salim Pekanbaru tampak sepi dari biasanya pada siang hari. Rintihan hati pedagang Pasar Agus Salim terpaksa jualan tanpa atap untuk berteduh.

Setelah pembongkaran lapak pedagang dilakukan sebelumnya, tampak puluhan personel Satpol PP Kota Pekanbaru berjaga di lokasi tersebut, Jumat (19/11/2021).

Para petugas melakukan pengawasan di sekitar lokasi penertiban, memastikan tidak ada lagi pedagang yang berjualan di sepanjang trotoar Jalan Agus Salim tersebut, terutama pada bagian depan, arah Jalan Sudirman.

Tidak hanya puluhan personel Satpol PP yang melakukan pengawasan di lokasi pembongkaran lapak tersebut, pasukan kuning dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru juga tampak melakukan pembersihan di area itu.

Mereka membersihkan sisa puing-puing dari lapak pedagang juga sampah dan parit yang ada disana. Sementara dump truk bergantia masuk mengangkut sampah yang sudah terkumpul.

Sementara itu, memasuki pasar tersebut lebih jauh ke belakang, masih tampak para pedagang yang berjualan.

Namun lokasi jualan mereka tidak lagi ada lapak khusus dan tanpa atap.

Walau pembeli sudah tak banyak lagi, namun mereka tetap berjualan di puing-puing lapak yang masih tersisa.

Sebagian memanfaatkan payung untuk berlindung dari teriknya panas matahari.

"Terpaksa kami jualan tanpa atap begini. Panas mungkin masih bisa kami tahan. Kalau hujan entah bagaimana pula nasib kami nanti. Mau tidak mau tetap harus jualan, bagaiamana pun kondisinya. Tak jualan dengan apa anak-anak kami mau dikasih makan," ujar Uti, salah seorang pedagang kepada Tribunpekanbaru.com.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved