Breaking News:

Berita Riau

Saling Klaim Jabat Ketua DPD Asita Riau, Giliran Dede Firmansyah Beberkan Alasan Julfiyanto Ilegal

Dede Firmansyah menyatakan pengakuan dari Julfiyanto sebagai Ketua DPD Asita Riau adalah ilegal atau bahkan cacat hukum. Ini alasannya menurut Dede

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Saling Klaim Jabat Ketua DPD Asita Riau, Dede Firmansyah Beberkan Alasan Julfiyanto Ilegal. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dede Firmansyah menyatakan pengakuan dari Julfiyanto sebagai Ketua DPD Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Riau adalah ilegal atau bahkan cacat hukum. Ini alasannya menurut Dede.

Dengan demikian, dikatakan Dede, semua kegiatan yang dilaksanakan tidak berdasar dan akan sangat berpotensi melanggar hukum.

Menurutnya, hal tersebut tidak hanya merugikan organisasi Asita, tapi juga para anggota.

"Bisa saya pastikan bahwa saudara Julfiyanto bukan Ketua Asita Riau lagi, bahkan sebagai anggota Asita juga diragukan. Jadi, semua aktivitas saudara Julfiyanto atas nama ketua batal dan cacat. Ini sangat merugikan organisasi maupun anggota," kata Dede Firmansyah selaku Plt DPD Asita Riau, Jumat (19/11/2021).

Dikatakan Dede, Julfiyanto dilantik dan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum DPP Asita, Nunung Rusmiati.

Lalu saat ini, Surat Keputusannya tidak berlaku lagi karena Ketua Umum DPP Asita telah menerbitkan SK Baru (Plt) Ketua Asita Riau, dalam hal ini ditujukan kepada Dede Firmansyah.

"Pemberhentian saudara Julfiyanto dan penunjukkan Plt Ketua DPD Asita Riau juga disebabkan saudara Julfiyanto secara terbuka menyatakan pindah ke organisasi lain yang Ketumnya bukan Nunung Rusmiati," ujarnya.

"Dia dilantik dan di SK-kan oleh Ketum DPP Bu Nunung Rusmiati. Lalu menyatakan pindah ke tempat lain atau organisasi lain, dengan Ketum yang berbeda, atau pindah rumah. Maka Ketum DPP Bu Nunung mengeluarkan SK baru untuk penggantinya,” beber Dede.

“Pertanyaannya, apa dia masih ketua juga? Logikanya dimana? Mengerti organisasi tidak? Masa masih mengaku juga sebagai Ketua Asita Riau. Jangan mempermalukan diri saudaraku," imbuh Dede Firmansyah.

Ia menambahkan, akan sangat bijaksana dan ksatria bila Julfiyanto dengan besar hati menyerahkan apa yang diterimanya saat dilantik sebagai Ketua DPD Asita Riau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved