Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Dewan Akan Panggil Kadis Kominfo Pertanyakan Proyek Videotron Baru Lelang Akhir Tahun

Sejumlah proyek di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau baru mulai lelang akhir tahun ini, padahal kegiatan ini sejak lama bisa dilelang

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah proyek di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau baru mulai lelang akhir tahun ini, padahal kegiatan ini sudah sejak lama bisa dilelang.

Satu di antarnya yang menjadi sorotan Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto proses lelang di Dinas Kominfo Riau untuk Videotron yang baru mulai dilelang akhir tahun.

Sorotan tersebut karena, pekerjaan - pekerjaan tersebut berpotensi tidak selesai dan menjadi masalah lain.

"Kegiatan itu kan munculnya sudah dari awal tahun 2021, saya juga heran, kenapa setiap kegiatan yang ada di masing - masing OPD terkesan dilalaikan dan baru dikebut di penghujung tahun, sementara ini sudah 18 November, efektif waktu tinggal 40 hari untuk pelaksanaan kegiatan, apalagi kegiatan yang jumlahnya cukup besar,"ujar Ade Agus Hartanto kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut Ade Agus Hartanto, proyek di Diskominfo, kegiatan videotron dengan jumlah Rp2 miliar, baru dimenangkan lelangnya, padahal waktu sudah tinggal sedikit.

"Waktu ini tinggal sedikit, kadis ini harus bisa menggaransi ini selesai dan tidak asal - asalan,"ujar Ade Agus.

Menurut Ade Agus Hartanto, sebagai fungsi pengawasan, pihaknya akan memanggil Diskominfo pada Hari Senin mendatang untuk mempertanyakan hal tersebut.

Pihaknya ingin mengetahui proses nya seperti apa, karena terkesan dipaksakan, jangan sampai timbul masalah dikemudian hari.

"Sebenarnya tidak hanya di Diskominfo, tapi di Dinas lain juga banyak kegiatan yang terkesan dipaksakan akhir tahun ini,"ujarnya.

(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved