Breaking News:

Berita Riau

Kadis ESDM Riau Nonaktif Bisa Jadi Tersangka Lagi Terkait Kasus Korupsi

Meski dinyatakan bebas, Kadis ESDM Riau nonaktif, Indra Agus Lukman bisa saja jadi tersangka lagi terkait kasus dugaan korupsi lagi.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU.COM/RIZKY ARMANDA
Meski dinyatakan bebas, Kadis ESDM Riau nonaktif, Indra Agus Lukman bisa saja jadi tersangka lagi terkait kasus dugaan korupsi lagi. FOTO: Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Indra Agus Lukman saat resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski dinyatakan bebas, Kadis ESDM Riau nonaktif, Indra Agus Lukman bisa saja jadi tersangka lagi terkait kasus dugaan korupsi lagi.

Sebagaimana diketahui, Indra Agus Lukman, dinyatakan bebas setelah majelis hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Pekanbaru, mengabulkan eksepsi atau keberatan dirinya sebagai terdakwa kasus dugaan korupsi.

Indra Agus Lukman, menjadi pesakitan dalam perkara dugaan rasuah dana kegiatan Bimtek dan Pembinaan Bidang Pertambangan serta akselerasi di Dinas ESDM Kuansing ke Provinsi Bangka Belitung, 2013-2014.

Majelis hakim yang dipimpin hakim ketua Dahlan, menyatakan menerima keberatan dari pihak terdakwa.

Ini dibacakan dalam sidang dengan agenda putusan sela, pada Kamis (18/11/2021) lalu.

"Menerima keberatan penasehat hukum terdakwa Indra Agus Lukman," ungkap hakim.

Dalam amar putusan selanya, majelis hakim menyatakan sah dan berlaku secara hukum putusan praperadilan hakim Pengadilan Negeri Teluk Kuantan.

Hakim juga menyatakan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang telah dibacakan pada agenda sidang sebelumnya, tidak dapat diterima.

Alhasil, perkara tindak pidana korupsi atas nama terdakwa Indra Lukman dihentikan pemeriksaannya.

"Menetapkan terdakwa dibebaskan dari penahanan dan memerintah JPU Kejari Kuansing untuk segera mengeluarkan Indra Agus Lukman dari Lapas Teluk Kuantan sejak putusan ini diucapkan," tutur hakim Dahlan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved