Breaking News:

Berita Pekanbaru

Pedagang Pasar Agus Salim Pekanbaru Terpaksa Pulang Lebih Awal

Hari kedua setelah dilakukan relokasi di Pasar Agus Salim Pekanbaru, Sabtu (20/11/2021), suasana pasar tidak seramai biasanya.

Penulis: Alex | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Hari kedua setelah dilakukan relokasi di Pasar Agus Salim Pekanbaru, Sabtu (20/11/2021), suasana pasar tidak seramai biasanya. FOTO: Para pedagang di Pasar Agus Salim Pekanbaru mulai meninggalkan lapak karena cuaca panas Sabtu (20/11/2021) siang, dan mereka berjualan tanpa atap. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hari kedua setelah dilakukan relokasi di Pasar Agus Salim Pekanbaru, Sabtu (20/11/2021), suasana pasar tidak seramai biasanya.

Walau pedagang tetap bisa berjualan, namun tidak seluruhnya, karena banyak pedagang yang sudah kehilangan lapaknya

Terutama yang berada di bagian depan.

Sedangkan pada bagian belakang, sebagian pedagang tampak masih tetap berjualan, namun tidak lagi memiliki atap tempat berjualannya.

Sebagian dari mereka menggunakan payung untuk berteduh dari terik matahari, sebagian lagi terpaksa harus perpanas-panasan.

Sehingga tidak sedikit dari pedagang di sana yang terpaksa pulang lebih cepat dari biasanya, karena panas semakin terik di kala siang, dan mereka tidak memiliki persiapan payung.

"Beginilah nasib kami sekarang, terpaksa pulang cepat, sudah panas begini, pembeli pun makin sepi. Padahal kami cuma mau cari makan," kata Ari, seorang pedagang sambil merapikan dagangan sembari siap-siap menutup lapaknya.

Sementara itu, Ketua Komisariat Pasar Sukaramai (Agus Salim) Armendi mengatakan, sehari sebelumnya sebenarnya pihaknya diundang untuk membicarakan persiapan relokasi pedagang Pasar Agus Salim, tapi belum menemukan titik temu.

"Bagaimana mau menemukan titik temu, topik pembahasannya adalah persiapan relokasi pedagang. Harusnya kalau persiapan relokasi pedagang itu dirapatkan jelang relokasi dilakukan, bukan setelah. Jadi pedagang tetap bisa berjualan selama relokasi. Kalau begini kan kami menderita jadinya. Rapat persiapan relokasi, tapi dilakukan setelah relokasi," ujarnya.

Sementara itu, dihari kedua tersebut, juga tampak petugas Satpol PP masih berjaga di lokasi tersebut.

Namun suasana tetap kondusif, tanpa terjadi keributan seperti hari pertama dilakukan penertiban Pasar Agus Salim tersebut.

Sebelumnya, Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Parlindungan Simatupang mengatakan, puluhan personel memang melakukan pengawasan pasca pembongkaran lapak pedagang.

"Kita melakukan pengawasan, memastikan penertiban kawasan sepanjang Jalan Agus Salim ini," kata Iwan.

Iwan menjelaskan, sebelumnya di sana terdapat 192 lapak pedagang yang di relokasi ke Pasar Rakyat Agus Salim. Para pedagang yang di relokasi adalah mereka yang berjualan di trotoar hingga badan Jalan Agus Salim tersebut. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved