Breaking News:

Berita Pekanbaru

Siap-siap, Parkir Pinggir Jalan Pekanbaru Kini Juga Dibayar Non Tunai

Parkir di pinggir Jalan Pekanbaru kini juga dibayar non tunai. Rekanan Dishub telah memanfaatkan mesin EDC sebagai media pembayaran.

Penulis: Alex | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Parkir di pinggir Jalan Pekanbaru kini juga dibayar non tunai. Rekanan Dishub telah memanfaatkan mesin EDC sebagai media pembayaran. FOTO: Jukir di depan Pasar Buah, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru memperlihatkan mesin EDC untuk merekam transaksi pembayaran jasa layanan parkir nontunai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Parkir di pinggir Jalan Pekanbaru kini juga dibayar non tunai. Rekanan Dishub telah memanfaatkan mesin EDC sebagai media pembayaran.

Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru terus melakukan sosialisasi pembayaran tarif parkir tepi jalan umum secara non tunai kepada masyarakat bersama pihak ketiga, yang bekerjasama.

Kepala UPT, Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru, Radinal Munandar mengatakan, saat ini PT YSM selaku rekanan telah memanfaatkan mesin Electronic Data Capture (EDC) sebagai media pembayaran parkir non tunai di beberapa titik Jalan Jendral Sudirman.

Ia juga menjelaskan, para juru parkir juga telah dibekali masing-masing mesin EDC.

Mereka menyebar di sejumlah titik ruas Jalan Jendral Sudirman, dan siap merealisasikan pembayaran parkir non tunai dari para pelanggan parkir.

"Sampai akhir tahun ini kita upayakan ruas Jalan Jendral Sudirman sudah gunakan pembayaran parkir non tunai," kata Radinal Munandar, Sabtu (20/11/2021).

Ia menjelaskan, rekanan telah melengkapi juru parkir menggunakan mesin EDC di titik potensial Jalan Jendral Sudirman tersebut.

Seperti Pasar Buah Sudirman, seputaran Mal Pekanbaru, BRI Sudirman, KFC, dan Teras Kayu Resto.

Diterangkannya, sosialisasi pembayaran parkir non tunai ini rutin dilakukan setiap hari oleh Dishub bersama rekanan.

Mereka sosialisasi menggunakan media hingga turun langsung ke tengah masyarakat.

"Kami juga terus melakukan bimbingan terhadap jukir. Kami dorong agar maksimal penggunaan alat," ujarnya.

Ditambahkannya, pembayaran parkir non tunai ini bakal diterapkan secara bertahap terhadap titik parkir ruas Jalan Protokol.

PT YSM sebagai pemenang tender pengelolaan parkir tepi jalan umum menyiapkan 500 mesin EDC, dan akan terus dikembangkan. (Tribunpekanbaru.com/Alexander)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved