Breaking News:

Berita Dumai

BPBD Dumai Riau Mulai Salurkan Belasan Ribu Masker Bantuan BNPB, Ini Tujuannya

BPBD Kota Dumai mulai menyalurkan bantuan BNPB melalui program gerakan mobil masker sejak Sabtu kemarin

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Bantuan masker, sabun, dan handsanitizer dari BNPB mulai disalurkan oleh BPBD Dumai kepada masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, mulai menyalurkan bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui program gerakan mobil masker.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Dumai, Amrizal Anara mengungkapkan, penyaluran bantuan masker, sabun dan handsanitizer dari BNPB kepada masyarakat Dumai sudah mulai pada Sabtu (20/11/2021) lalu.

Dijelaskan Amrizal Anara, jumlah bantuan yang diterima Pemko Dumai, antara lain, masker sebanyak 18.000 pcs terdiri dari 12.000 pcs masker medis dan 6.000 pcs masker kain.

"Bantuan ini datangnya bertahap. Pada tahap pertama itu 12 ribu pcs masker terdiri dari masker medis 8 ribu pcs dan kain 4 ribu pcs,”katanya, Minggu (21/11/2021).

“Sedangkan tahap dua ada 6 ribu psc masker terdiri dari 4 ribu pcs masker medis dan 2 ribu pcs masker kain,"imbuhnya.

Selain masker, BNPB juga membantu 3.960 batang sabun pencuci tangan, dan 3.960 hand sanitizer kemasan 100 mililiter.

Amrizal Anara mengungkapkan, bantuan tersebut sudah mulai disalurkan kepada masyarakat untuk memperkuat penanganan Covid-19 di Dumai sekaligus langkah pencegahan.

Selain itu, bantuan masker, hand sanitizer dan sabun cuci tangan dalam rangka mendukung protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan virus Corona di Dumai.

Ia menerangkan, bahwa target dari pemberian masker ini adalah para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar-pasar tradisional dan pusat keramian yang ada di Dumai, sekaligus sekolah-sekolah yang ada di Dumai.

Amrizal Anara berharap, melalui program gerakan mobil masker ini, masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam penerapan protokol kesehatan atau prokes.

Meskipun kondisi perkembangan Covid-19 di Dumai, sudah sangat membaik, bahkan Dumai nihil kasus Covid-19, Amrizal Anara menegaskan bukan berarti Covid-19 tidak ada.

Amrizal Anara yang juga menjabat Sekretaris Satgas Covid-19 ini, berharap masyarakat Dumai tidak mengendorkan prokes.

Karena berdasarkan pantauan di lapangan prokes sudah mulai kendor, dan ini sangat berbahaya.

"Penerapan protokol kesehatan yang disiplin sangat efektif untuk mencegah penularan Covid-19. Kita melihat di lapangan warga sudah mulai mengendorkan prokes, ini harus menjadi perhatian," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Donny Kusuma Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved