Breaking News:

Berita Siak

Kepala SMKN 1 Koto Gasib Bersyukur Mendapat Bantuan dari Perusahaan Perkebunan Sawit Terdekatnya

Kepala SMKN 1 Koto Gasib Raja Zalhairi, M.Pd amat bersyukur atas perhatian perusahaan perkebunan kelapa sawit terdekat dengan sekolah itu.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Kepala SMKN 1 Koto Gasib Raja Zalhairi menerima bantuan pendidikan dari perwakilan Edukasi PT KTU Eri Apriadi, pekan lalu di sekolah itu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kepala SMKN 1 Koto Gasib Raja Zalhairi, M.Pd amat bersyukur atas perhatian perusahaan perkebunan kelapa sawit terdekat dengan sekolah itu.

Sebab, keberadaan perusahaan itu membuat lompatan atas kemajuan sekolah karena ditunjang bantuan sarana prasarana.

“Alhamdulillah, bantuan mengalir dari PT Astra Agro Lestari melalui anak perusahaannya yaitu PT Kimia Tirta Utama (KTU). Keberadaan perusahaan ini membuat lompatan kemajuan terhadap sekolah kami,” kata Raja Zalhairi, Minggu (21/11/2021).

Ia menyampaikan, bantuan terbaru yang ia terima adalah paket internet, masker dan sarana prasarana penunjang pembelajaran lainnya. Bantuan itu diterima pekan lalu dari jajaran manajemen PT KTU.
Bantuan ini merupakan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT KTU.

“Terus terang, PT KTU telah banyak memberikan kontribusi di dunia pendidikan khususnya untuk SMK Negeri 1 Koto Gasib. Bentuknya pun beragam seperti, beasiswa, sarana prasana dan bantuan paket internet untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama ini,” kata dia.

Pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan tersebut. Ia berharap supaya PT KTU tetap sukses sehingga bisa tetap memberikan kontribusi positif untuk masyarakat sekitarnya.

“Jangan berhenti membantu sekolah -sekolah yang ada di sekitar perusahaan. Pendidikan ini maju jika semua pihak mendukung penuh, peran swasta juga sangat menentukan dalam memajukan pendidikan kita di Koto Gasib,” kata Raja.

Bantuan kepada SMKN 1 Koto Gasib itu diserahkan oleh CDO PT KTU, Arif Hardiman dan didampingi oleh Perwakilan Edukasi PT KTU Eri Apriadi. Bantuan yang sama juga diberikannya kepada SMAN 1 Koto Gasib.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT KTU terhadap perkembangan pendidikan di lingkungan sekitar perusahaan. Kami sangat concern terkait pendidikan, baik untuk anak-anak karyawan maupun untuk anak-anak masyarakat di desa lingkar PT KTU,” kata dia.

Secara rutin PT KTU memberikan bantuan berupa beasiswa dan sarana prasarana untuk sekolah demi terselenggaranya pendidikan yang memadai. Bantuan tersebut akan dilaksanakan terus menerus ke depannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved