Breaking News:

WSBK

Klasemen WSBK 2021 di Mandalika, Toprak Razgatlioglu Pastikan Posisi Juara

Toprak Razgatlioglu tetap menjadi juara dunia karena dirinya telah memenangi lebih banyak balapan penuh pada WSBK musim 2021.

Editor: Sesri
KOMPAS.com/Mochamad Sadheli
Rider asal Turki, Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha/kanan), bersalaman dengan Jonathan Rea (Kawasaki/kiri) seusai meraih gelar Juara Dunia WSBK di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Klasemen World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat Minggu (21/11/2021).

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) selaku pemimpin klasemen World Superbike (WSBK) 2021 telah dipastikan menjadi juara dunia.

Pada race 1 WSBK di Mandalika, Toprak Razgatlioglu finis ditempat kedua.

Pebalap asal Turki itu finis di belakang pesaing terdekatnya, Jonathan Rea (Kawasaki), yang berhasil memenangi balapan pertama WSBK Mandalika 2021.

Hasil ini membuat Toprak Razgatlioglu memimpin klasemen dengan koleksi 551 poin, unggul 25 angka atas Jonathan Rea yang berada di peringkat kedua.

Keunggulan 25 poin yang dimiliki Toprak Razgatlioglu sejatinya masih bisa terkejar oleh Jonathan Rea pada balapan kedua WSBK Mandalika sore nanti.

Baca juga: JADWAL Balapan WSBK di Sirkuit Mandalika Hari Ini: Race Pertama dan Kedua

Baca juga: Tentara Hadang Hujan Dengan Garam, Sirkuit Mandalika Tetap Kena Guyur Hujan Lebat

Meski hal itu terjadi, Toprak Razgatlioglu tetap menjadi juara dunia karena dirinya telah memenangi lebih banyak balapan penuh pada WSBK musim 2021.

Berdasarkan penjelasan di laman resmi WSBK, kemenangan pada Superpole Race tidak menjadi pertimbangan jika ada poin seri dalam persaingan di papan klasemen.

Keberhasilan Toprak Razgatlioglu dalam merengkuh gelar juara dunia WSBK musim 2021 sekaligus menandai akhir dominasi Jonathan Rea.

Sebelumnya, Jonathan Rea mampu meraih juara dunia WSBK dalam enam musim beruntun sejak 2015.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved