Breaking News:

Berita Siak

Mimpi Atlet Panahan Siak Jadi Bintara Polri Pupus, Berkas Rizka Ditolak Polda Riau

Mimpi atlet panahan Siak jadi bintara Polri pupus setelah berkasnya ditolak Polda Riau saat mendaftar Casis Bintara Polri prestasi nonakademik

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Rizka Sakdiah saat mengikuti Kejurprov Panahan di Kuantan Singingi dan berhasil meraih medali emas. Mimpi atlet panahan Siak jadi bintara Polri pupus setelah berkasnya ditolak Polda Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Mimpi atlet panahan Siak jadi bintara Polri pupus setelah berkasnya ditolak Polda Riau saat mendaftar Casis Bintara Polri prestasi nonakademik.

Rizka Sakdiah merupakan atlet panahan asal kabupaten Siak yang berprestasi.

Prestasi teranyarnya adalah meraih medali emas pada ajang Kejurprov Riau cabang olahraga panahan yang digelar sebulan lalu di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Dari beragam prestasi yang telah diraih selama ini, dara kelahiran Perawang 19 Maret 2004 itu berkeinginan mendaftar menjadi anggota Polri jalur prestasi olahraga pada November 2021 ini.

Ya, sedari kecil cita-citanya memang ingin jadi Polwan.

Berbekal postur tubuh yang memadai, prestasi yang sangat mengagumkan, Rizka bersusah payah memenuhi persyaratan untuk mendaftar pada penerimaan anggota Polri jalur prestasi nonakademik 2021.

Kamis (18/11/2021) kemarin, ia harus bolak -balik dari Perawang ke Mapolres Siak, Dayun untuk mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Besoknya, Rizka datang ke Mapolda Riau ikut mendaftar dalam penerimaan Bintara Polri jalur prestasi nonakademik atau olahraga.

“Banyak sekali calon siswa (casis) yang mendaftar sehingga saya harus ngantre dari siang hingga malam. Saat tiba giliran saya, berkas saya ditolak mentah-mentah oleh panitia di Polda Riau. Sangat- sangat mengecewakan,” kata Rizka kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (21/11/2021).

Rizka keluar dari lokasi penerimaan Casis Bintara Polri jalur prestasi non akademik dengan raut muka kecewa berat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved