Breaking News:

Berita Riau

Musda Demokrat Riau Mendadak Diundur hingga Akhir November, Awalnya Dijadwalkan Senin Besok

Musda Demokrat Riau mendadak diundur hingga akhir November 2021, padahal awalnya dijadwalkan besok, Senin (22/11/2021)

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru/Nasuha
DPD Partai Demokrat Riau saat silaturahmi politik ke DPW Nasdem Riau beberapa waktu lalu. Musda Demokrat Riau mendadak diundur yang awalnya dijadwalkan Senin besok. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Musda Demokrat Riau mendadak diundur hingga akhir November 2021, padahal awalnya dijadwalkan besok, Senin (22/11/2021).

Suhu politik di tubuh partai Demokrat selalu tinggi, tidak hanya ditingkat pusat, melainkan di daerah juga selalu naik, bahkan di Riau sendiri sebelumnya tidak pernah kepengurusan yang selesai lima tahun, selalu diganti di tengah jalan.

Hanya kepengurusan Asri Auzar yang selesai hingga lima tahun, sedangkan sebelumnya tidak sampai berakhir masa jabatannya sudah ada pergantian kepengurusan.

Begitu juga dengan rencana Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Riau ke V yang sejatinya akan digelar Senin (22/11/2021) berdasarkan surat dari DPP Demokrat, tiba-tiba saja tidak jadi digelar.

Menurut informasi yang dihimpun Tribunpekanbaru.com dari internal partai, Musda diagendakan lagi pada 29 November 2021 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Kampar Rahmat Jevari Juniardo membenarkan adanya pengunduran jadwal Musda tersebut dari pengurus DPD Demokrat Riau.

"Infonya iya (diundur), jadinya tanggal 29 November,"ujar Ardo sapaan akrabnya memberikan keterangan kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (21/11/2021).

Saat ditanya penyebab diundur tersebut, Ardo tidak menjelaskan secara rinci penyebabnya, namun politisi muda ini meminta doa kepada masyarakat dan seluruh kader dan simpatisan Demokrat agar Musda berjalan lancar.

"Dimundurkan ini untuk kepentingan bersama supaya menjadikan musda Demokrat ke V Riau menjadi musda terbaik se-Indonesia,"ujar Ardo.

Hal senada juga dijelaskan Ketua DPC Demokrat Siak Budi yang membenarkan pengunduran jadwal Musda tersebut.

"Iya diundur jadinya akhir November,"ujar Budi.

Sementara saat dikonfirmasi kepada pihak DPD Demokrat Riau alasan pengunduran jadwal tersebut, belum ada keterangan resminya.

Tribunpekanbaru.com sempat berupaya konfirmasi kepada sekretaris DPD Demokrat yang juga menurut informasi sebagai ketua panitia pelaksana Musda atau SC Musda, namun belum ada respon.

( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved