Breaking News:

Berita Pekanbaru

Pedagang Eks Agus Salim Tetap Jualan Buka Lapak Seadanya,Baru 60 Orang Kembalikan Formulir Relokasi

Sejumlah pedagang masih berjualan di sekitar Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru. Mereka membuka lapak seadanya untuk tetap berjualan di bahu jalan

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Sejumlah pedagang masih berjualan di tepi Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru. Mereka enggan pindah ke pasar relokasi lantaran lokasinya tidak representatif untuk berjualan. Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah pedagang masih berjualan di sekitar Jalan Agus Salim, Kota Pekanbaru. Mereka membuka lapak seadanya untuk tetap berjualan di bahu jalan.

Banyak dari pedagang eks Jalan Agus Salim masih enggan mengisi formulir penempatan pasar relokasi.

Saat ini baru belum seluruh pedagang yang sudah mengembalikan formulir.

Data Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, ada 60 pedagang sudah mengembalikan formulir. Dinas sudah memproses penempatan pedagang di lokasi baru.

"Ini bentuk kepastian untuk menempati lokasi baru, ada 60 pedagang sudah mengembalikan formulir. Sudah kita proses penempatannya," jelas Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (21/11/2021).

Dirinya mengimbau dan mengajak para pedagang untuk berjualan di tempat relokasi. Ada dua pasar jadi relokasi bagi pedagang yang selama ini berjualan di badan Jalan Agus Salim.

Kedua pasar itu yakni Pasar Rakyat dan Pasar Inpres. Pasar yang berada di sekitar Jalan Agus Salim bisa menampung 201 pedagang.

Sedangkan data awal jumlah pedagang yang bakal relokasi mencapai 353 orang.

Jumlah ini jelas tidak mencukupi daya tampung kedua pasar tersebut.

"Bagi yang tidak tertampung, bakal kita tata lokasi berjualannya. Posisinya melewati Jalan Cengkeh," terangnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved