Breaking News:

Berita Riau

Gelar Demo di Kantor BPS Riau, Buruh Tuntut Upah yang Lebih Layak Tahun Depan

Para buruh menuntut agar BPS Provinsi Riau dapat memberikan data ril kepada pemerintah agar upah yang mereka terima 2022 nanti jauh lebih baik.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
IST
Demo para pekerja yang tergabung dalam KSBSI Riau di depan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Seratusan orang dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia ( KSBSI) Provinsi Riau, menggeruduk Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, Senin (22/11/2021).

Mereka menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor BPS Provinsi Riau tersebut.

Dalam demo ini, para buruh menuntut agar BPS Provinsi Riau dapat memberikan data ril kepada pemerintah, berkenaan dengan penerimaan upah yang lebih layak lagi yang seharusnya mereka terima.

Karena mereka menilai, Upah Minimum Provinsi (UMP) Riau sesuai kebijakan pemerintah, meski naik, namun nilai itu sangat kecil.

Mereka ingin, upah yang mereka terima di tahun 2022 mendatang, jauh lebih baik lagi.

Para buruh yang berasal dari KSBSI 12 kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning ini, tampak kompak mengenakan seragam kemeja warna oranye hitam, seragam warna merah dongker, seragam hitam dan lainnya.

Mereka memenuhi halaman gedung BPS Riau dan jalan di depan kantor.

Polisi lalu lintas pun terpaksa mengalihkan arus kendaraan yang hendak menuju bundaran keris, berbelok ke jalan samping Mapolda Riau.

Polisi juga terlihat mengawasi dan mengawal berlangsungnya kegiatan unjuk rasa dari massa buruh.

Hingga siang hari, massa terus berdatangan dengan menggunakan truk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved