Breaking News:

Berita Inhil

Mantan Kadinkes Inhil Ikut Seleksi JTP Pemko Pekanbaru, BKPSDM Inhil Sorot Hasil Seleksi

Mantan Kadinkes Inhil ikut dalam seleksi JTP Pemko Pekanbaru, BKPSDM Inhil menyoroti hasil seleksi.

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Ariestia
Internet
Mantan Kadinkes Inhil ikut dalam seleksi JTP Pemko Pekanbaru, BKPSDM Inhil menyoroti hasil seleksi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Mantan Kadinkes Inhil ikut dalam seleksi JTP Pemko Pekanbaru, BKPSDM Inhil menyoroti hasil seleksi.

Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyorot Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Tahun 2021.

Dalam pengumuman ini terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) atas nama dr Afrizal D, MM yang lulus seleksi administrasi.

Untuk diketahui, dr Afrizal merupakan ASN di lingkungan Pemkab Inhil yang terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil dan mengundurkan diri beberapa bulan lalu.

Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil belum mengeluarkan surat Persetujuan sebagai tempat yang bersangkutan sebelumnya untuk ikut dalam seleksi JPT Pemko Pekambaru.

Kepala BKPSDM Inhil Fauzar, SE.MP mengaku belum pernah memproses surat persetujuan atau rekomendasi tersebut dan yang bersangkutan juga tidak ada mengajukan permohonan surat persetujuan.

“Surat rekomendasi kepada Bupati Inhil selaku Pejabat Pembina Kepegawaian juga tidak pernah menandatangani persetujuan atau rekomendasi tersebut,” ungkap Fauzar, SE.MP saat di konfirmasi langsung wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/11/21).

Menurutnya, hal ini tidak sesuai dengan ketentuan apabila seorang ASN ingin ikut di dalam Seleksi JPT tersebut.

“Yang bersangkutan harus memiliki Surat Persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian dimana yang bersangkutan bertugas untuk ikut di seleksi JPT di lingkungan Kabupaten atau Kota,” pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/T. Muhammad Fadhli).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved