Breaking News:

Berita Siak

Sekda Siak Hadiri Pelantikan DPC dan PAC FBI di Perawang

Sekda Siak Arfan Usman menghadiri Pelantikan DPC Siak dan PAC Kecamatan Tualang Forum Batak Intelektual (FBI), Senin

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Sekdakab Siak Arfan Usman menyandang ulos dan menyampaikan sambutan pada acara pelantikan DPC FBI Siak, Senin (22/11/2021) di GOT Tualang, Kecamatan Tualang, kabupaten Siak 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Siak dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tualang Forum Batak Intelektual (FBI), Senin (22/11/2021).

Kegiatan pelantikan itu dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Tualang, Kecamatan Tualang.

DPC FBI Siak diketuai oleh Hn Butar-butar sedangkan PAC FBI Tualang diketuai oleh Sabar Maridup Hutasoit.

Kepengurusan FBI ini sangat kompak dan mempunyai komitmen untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung program pembanguan serta mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat Siak.

“Organisasi ini mempunyai spirit untuk meningkatkan kemampuan intelektualitas anggota serta mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Siak,” kata Hn Butar-butar.

Menurut dia, FBI siap berkolaborasi serta bersinergi dengan Pemkab Siak dalam rangka menyukseskan pembangunan demi kesejahteraan.

Sebab FBI juga mempunyai tanggungjawab sosial untuk memajukan Kabupaten Siak.

“Kabupaten Siak adalah rumah kita bersama, karena itu emosional kami terpaut kokoh dengan Kabupaten Siak yang berjuluk Kota Istana ini. Maka kami juga ingin berpartisipasi untuk ikut memajukan kabupaten yang sama sama kita cintai ini,” kata Hn Butar-butar.

Sementara itu, Arfan Usman dalam sambutannya mengatakan kehadirannya merupakan mewakili Bupati Siak Alfedri.

Maka atas nama Pemerintah Kabupaten Siak ia mengucapkan selamat atas pelantikan DPC Kabupaten Siak dan PAC Kecamatan Tualang Forum Batak Intelektual (FBI).

FBI diharapkannya menjadi mitra strategis Pemkab Siak ke depan dalam mendukung pembangunan yang lebih baik lagi.

"Semoga dengan telah dilantiknya pengurus FBI baik DPC maupun PAC, bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan dan melaksanakan pembangunan. Kami yakin FBI ini bisa mendukung seluruh program pembangunan Pemkab Siak,” kata dia.

Kabupaten Siak merupakan salah satu Kabupaten yang tingkat perselisihan antara suku, agama dan ras serta antar golongan (SARA) yang sangat rendah.

Padahal Kabupaten Siak merupakan kabupaten yang sangat heterogen. Kondusifitas masyarakat Kabupaten Siak meski berbeda agama dan suku karena terbangunnya kerukunan dan toleransi antara suku dan agama di Kabupaten Siak.

"Di zaman Kerajaan Siak terdahulu, Sultan Siak juga telah menanamkan nilai toleransi dan juga saling menghargai antar suku maupun agama. Hal tersebut terlihat dari adanya beberapa rumah ibadah dari berbagai agama di kawasan Istana Siak, seperti masjid, gereja dan vihara dan kelenteng,” kata Arfan. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved