Breaking News:

Berita Dumai

Siapa Sosok Pengganti Mendiang SW Simanungkalit di DPRD Dumai? Begini Penjelasan Golkar

Hingga kini, PAW anggota DPRD Dumai mendiang SW Simanungkalit belum ada kejelasan. Begini penjelasan Golkar Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Ketua DPD II Partai Golkar Dumai, Ferdiansyah menjelaskan tentang PAW Mendiang SW Simanungkalit di DPRD Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Hingga kini, PAW anggota DPRD Dumai mendiang SW Simanungkalit belum ada kejelasan. Begini penjelasan Golkar Dumai.

Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Dumai SW Simanungkalit meninggal dunia pada Jumat (12/11/2021) lalu karena sakit.

Dengan meninggalnya Simanungkalit, jumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai berkurang menjadi 29 orang.

Untuk melengkapi komposisi kursi di DPRD Dumai, maka akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) yang diusulkan oleh partai politik bersangkutan, dalam hal ini Partai Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Ferdiansyah mengungkapkan, bahwa terkait PAW SW Simanungkalit pihaknya akan secepatnya mengusulkan nama pengganti ke DPRD Kota Dumai, untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Hari ini akan kita panggil kader kita yang memperoleh suara sah terbanyak nomor tiga yakni Anhar Rizky Siregar terkait kesiapan dan hal-hal yang harus dilengkapi sebelum diusulkan ke DPRD Dumai, sebagai PAW SW Simanungkalit," katanya kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (22/11/2021).

Anhar merupakan kader Golkar dan juga sebagai pengurus partai dengan jabatan yang diemban yakni, Ketua Bagian Bidang Pemuda dan Olahraga.

Dirinya berharap, setelah nantinya dilantik sebagai DPRD Dumai, Anhar bisa membesarkan nama Partai Golkar baik di DPRD Dumai, maupun di daerah pemilihan (dapil) nya.

"Kami berharap, nantinya Anhar bisa melanjutkan perjuangan almarhum yang belum sempat ditunaikan di dapilnya. Kita ingin nama Golkar bisa besar di tengah masyarakat Dumai, serta Anhar wajib loyal kepada partai," harapnya.

Ferdi panggilan akrabnya mengungkapkan, bahwa partai akan mendukung, membimbing dan support penuh Anhar nantinya setelah dilantik.

" Kita akan support Anhar setelah dilantik, bagaimanapun dia adalah kader Golkar yang nantinya akan berjuang di DPRD Dumai, untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved