Breaking News:

Video Berita

Video: Kapolres Bengkalis Pimpin Upacara Sertijab Kasatpolair Baru

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilingkungan Polres Bengkalis, Senin (22/11) pagi.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilingkungan Polres Bengkalis, Senin (22/11) pagi.

Jabatan yang mengalami pergantian tersebut yakni Kepala Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Bengkalis.

Pergantian jabatan ini dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan dan pangkat.

Pejabat lama Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Rahmat Hidayat dimutasi ke Polres Siak dengan menduduki jabatan promosi Kompol yakni sebagai Kabag Ops Polres Siak.

Sementara penggantinya Iptu Hendri Yanto mengisi jabatan Kasat Polair sebagai promosi jabatan AKP.

Pelaksnaan upacara Sertijab ini berlangsung Khidmat di hadiri sejumlah perwira di Polres Bengkalis termasuk Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip. Usai Sertijab Kapolres Bengkalis mengatakan, mutasi ditubuh Polri merupakan hal yang biasa.

"Yang luar biasa itu pelaksanaan amanah dari jabatan tersebut dan memberikan kontribusi bagi negara dan Bangsa," kata Kapolres.

Menurut dia, AKP Rahmat Hidayat pada mutasi kali ini selain promosi jabatan menjadi Kabag Ops di Polres Bengkalis, dia juga mendapatkan promosi pangkat nantinya pada awal tahun depan.

Ini yang membuat Kalpores Bengkalis bersyukur, karena dedikasi Kasat Polair saat di Bengkalis memberikan prestasi bagi satuannya di sini.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Rahmat atas prestasi dan pencapaiannya selama di Bengkalis. Selamat atas jabatan yang barunya dan awal tahun depan juga akan naik pangkat yang baru menjadi Kompol," tambahnya.

Ucapan selamat juga diberikan Kapolres Bengkalis kepada Kasat Polair yang baru.

Menurut dia Iptu Hendri juga mendapat promosi jabatan dan pangkatnya dalam penugasan di Bengkalis.

Pihaknya berharap dengan pengalaman Hendri yang juga pernah bertugas di Polres besar harapan Kapolres Kasat yang baru ini bisa memberikan kontribusi yang membuat Satpolair lebih baik lagi ke depanya.

"Beliau sudah pernah betugas di Bengkalis. Dengan mengalaman yang ada kita berharap bisa membawa Polair Bengkalis lebih baik lagi dan menjadikan Polair Bengkalis harum di jajaran Polda Riau" tandasnya. (tribunprkanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved