Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Viral Geng Motor Bacoki Pintu Rumah Warga di Sumut, Begini Penjelasan Polisi

kedua pelaku diamankan di lapangan bola kaki, Jalan Balai Desa, Pasar CII, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang pada Minggu (21/11/2021)

Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Personel Unit Reskrim Anti Bandit Polsek Patumbak menangkap dua orang pemuda diduga anggota komplotan geng motor yang aksinya meresahkan warga di lapangan bola Pasar XII, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Minggu (21/11/2021) dinihari.

Aksi pelaku viral di media sosial saat memukul pintu rumah warga berulang kali menggunakan senjata tajam. 

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago ketika dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Senin (22/11/2021) siang membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menyebut, dua pelaku itu berinisial RSS (18), warga Jalan Pertahanan, Pasar IV, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Deli serdang dan AP (18), warga Jalan Sei Blumai, Desa Dagang Rambe, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang. 

"Iya benar, sudah kita amankan dua orang pelaku dengan barang bukti sebilah parang dengan ujung runcing sepanjang 30 cm," katanya.  

Dijelaskannya, kedua pelaku diamankan di lapangan bola kaki, Jalan Balai Desa, Pasar CII, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang pada Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kemudian, pada Sabtu (20/11/2021), pihaknya mendapat informasi adanya keributan di lapangan bola kaki, Pasar XII, Marindal antara kelompok anak-anak muda yang membawa parang.  "Di lokasi, kita amankan dua orang pelaku yang membawa parang. Keduanya kita bawa ke Mapolsek Patumbak," katanya. 

Pengakuan pelaku

Dijelaskannya, berdasarkan pengakuan dua bermula saat RSS dan AP dengan sepeda motor melintas di dekat lapangan bola kaki dan dipanggil temannya berinisial W yang mengaku dipukul sekelompok orang.

Dari situ RSS mengajak untuk mencari pelaku sambil membawa parang. "RSS mengaku bawa parang untuk jaga diri karena pelaku (lain) membawa kayu broti dan besi," katanya. 

Viral di medsos

Aksi RSS viral di media sosial setelah aksinya memukul pintu rumah warga di lokasi kejadian menggunakan senjata tajam terekam kamera CCTV.

Terlihat di video yang diunggah akun Instagram @medantalkviral tiga orang terburu-buru masuk ke rumah dan langsung menutup pintu. 

Beberapa detik kemudian datang seorang laki-laki memukul pintu berulangkali diduga menggunakan sesuatu diduga senjata tajam.

Tertulis di video tersebut, "hati hati all,Geng motor telah masuk Marindal jalan kongsi ujung."

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Geng Motor Bacoki Pintu Rumah Warga di Sumut, Ternyata Ini Sebabnya",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved