Breaking News:

Berita Riau

33 Warga Duri yang Positif Covid-19 Bekerja di Kantor Pajak, Begini Penjelasan Kadiskes Riau

Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, 33 warga Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis yang terpapar Covid-19 merupakan pegawai kantor pajak

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Capture Youtube
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, 33 warga Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis yang terpapar Covid-19 merupakan pegawai kantor pajak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, 33 warga Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis yang terpapar Covid-19 merupakan pegawai di instansi vertikal, yakni kantor Perpajakan.

"Yang terpapar itu warga yang bertugas di sana (Duri), kalau instansi vertikal itukan kerjaannya banyak yang mandah (bekerja sekian hari dan menginap di luar kota). Nanti dia bekerja di sini, akhir pekan dia pulang, seperti mobilisasinya ," urai Mimi menjelaskan riwayat perjalanan 33 karyawan yang terkonfirmasi Covid-19 di Duri, Selasa (23/11/2021).

"Iya, mereka dari satu kantor yang sama, kantor pajak," kata Mimi menjelaskan 33 warga tersebut benar karyawan yang bekerja di instansi perpajakan di Duri.

Pascatemuan tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bengkalis dan puskemas setempat untuk segera melakukan kontak tracing sebanyak-banyaknya.

"Iya, harus dilakukan tracing," kata Mimi.

Selain, tracing kontak, pihaknya juga sudah meminta Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis agar segera melakukan isolasi mandiri terhadap warga yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut.

"Saya sudah koordinasi dengan Kadis Kesehatan Bengkalis, agar yang positif itu segera diisolasi, meskupun tidak bergejala, langsung diisolasi saja di rumah sakit yang ada di kota duri," ucapnya.

Dengan adanya lonjakan temuan kasus baru di Duri ini, Mimi kembali mengingatkan agar warga patuh dalam menjalankan protokol kesehatan atau prokes.

Sebab kunci untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 adalah dengan cara disiplin menjalankan prokes.

"Intinya bagiamana kita disiplin menjalankan prokes, karena Riau kan termasuk yang rendah kedisiplinannya dalam menjalankan prokes. Kalau rendah lonjakan itukan bisa saja terjadi," katanya.

Jadi Perhatian Gubri

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved