Breaking News:

Berita Riau

Dari 15 Kg Sabu yang Disita BNN Riau, Cuma 4 Kg Asli, Sisanya Tawas dan Gula Batu, Loh?

BNNP Riau musnahkan sabu hasil sitaan dari 2 kasus, Selasa (23/11/2021). Dari 15 Kg sabu yang disita, cuma 4 Kg asli sisanya tawas dan gula batu

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODI VLADIMIR
BNNP Riau memusnahkan barang bukti narkoba dengan menggunakan mesin incinerator di halaman Kantor BNNP Riau Jalan Pepaya, Pekanbaru, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau atau BNNP Riau musnahkan sabu hasil sitaan dari 2 kasus yang berhasil diungkap, Selasa (23/11/2021).

Tak tanggung-tanggung berat barang bukti mencapai 15 Kilogram. Satu kasus disita 14 Kg, dan satu kasus lainnya 1 Kg.

Namun anehnya, dari total 15 Kilogram barang bukti sabu yang disita dan dilakukan uji pada labfor Polri, ternyata hanya 4 Kilogram yang positif narkoba.

Sementara sisanya ternyata berbahan tawas dan gula batu.

Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Robinson Siregar mengatakan, tiga orang terduga pelaku narkoba ini diamankan petugas BNNP Riau dalam dua kasus di dua tempat yang berbeda.

Satu kasus diamankan di kawasan Kabupaten Bengkalis dengan tersangka berinisial ‘Hr’ membawa paket sekitar 14 Kilogram sabu yang dibungkus dalam kemasan teh china.

"Tersangka diamankan oleh Lanal Dumai kemudian kasusnya dilimpahkan ke BNNP Riau untuk di usut dan proses hukum," ujar Robinson usai pemusnahan barang bukti, Selasa (23/11/2021).

Sementara kasus kedua dengan barang bukti sekitar satu kilogram sabu, lokasinya di Kota Pekanbaru yang merupakan jaringan Aceh, Riau dan Jambi.

Tersangka ada dua orang pertama ‘Zn’ yang diamankan di Pekanbaru saat ingin bepergian di loket bus di Jalan SM Amin Pekanbaru.

Dari pengembangan kemudian ditangkap tersangka ke dua berinisial ‘Fl’ di Lhokseumawe, Aceh.

"Tersangka diupah sekitar Rp 5 juta per kilogram serta baru menerima Rp 10 juta dari yang menyuruh mengantarkan," ungkap Robinson.

Seluruh barang bukti yang di amankan baik narkoba, tawas serta gula batu dimusnahkan menggunakan alat incinerator yang dapat menghanguskan barang bukti dengan suhu ratusan derajat Celcius.

( Tribunpekanbaru.com / Doddy Vladimir )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved