Breaking News:

Berita Siak

Di Indonesia Bagian Barat Sumatera Hanya Kabupaten Siak Masuk Nominasi TPKAD Award

Wakil Bupati Siak Husni Merza amat senang setelah mendapatkan informasi terkait masuknya Pemkab Siak ke dalam nominasi TPKAD Award 2021.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wakil Bupati Siak Husni Merza memaparkan kinerja TPKAD dikantor OJK Riau, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza amat senang setelah mendapatkan informasi terkait masuknya Pemkab Siak ke dalam nominasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Award 2021. di Indonesia bagian barat Sumatera hanya Siak yang masuk nominasi.

"Ada 194 TPKAD yang dilakukan penilaian seluruh Indonesia untuk meraih TPKAD award 2021. Masuk nominasi saja itu sudah hebat, dan tentu saja kita ingin meraih penghargaannya," kata Husni Merza, Selasa (23/11/2021).

Husni mengatakan ia telah memaparkan terkait kinerja TPAKD Kabupaten siak di kantor Otoritas Jasa Keuangan(OJK) Riau. Ia optimistis Siak bakal berada di posisi teratas melihat kinerja TPKAD bila dibanding daerah lain,

" Saya telah memaparkan kinerja kita di hadapan Kepala OJK Riaun dan Bank Riau Kepri. Kita menjelaskan bagaimana proyek kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau kepada tim penilai yang terdiri dari beberapa kalangan," kata dia.

Tim penilai antara lain adalah Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan, Direktur BUMD, BULD dan Barang Milik Daerah Kemendagri serta dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Selain itu juga ada Senior Financial Sector Spesialist, World Bank, Kepala Kelompok Kajian Ekonomi Digital dan Ekonomi Perilaku LPEM Universitas Indonesia.

"Tim penilai dengan reputasi yang sangat berkelas dan meyakinkan ini tentu membuat kita bersemangat, bahwa jika kemudian kita dapar award otomatis Siak diperhitungkan di level nasional," kata dia.

Ditambahkanya, penilaian terhadap akses keuangan daerah ini berjalan dan menjadikan program tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

Sebenarnya Pemkab Siak melakukan pekerjaan secara teliti, transparan dan akuntabel bukan untuk menerima penghargaan.

Namun penghargaan itu penting untuk memotivasi SDM di Pemkab Siak agar bekerja dengan benar dan jujur.

"Mudah - mudahan kita berharap program ini bisa mendapatkan Penghargaan atau Award sehingga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita dan masyarakat luas," kata dia.

Kinerja untuk akses daerah ini juga dapat dikembangkan di seluruh kampung yang selama ini belum terbuka akses keuangannya di kabupaten Siak. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved