Breaking News:

Berita Riau

Gubernur Riau Sentil Kepala OPD Tak Becus, Realisasi Keuangan Rendah, Tender Dilakukan Berulang

Gubernur Riau Syamsuar sentil kepala OPD tak becus bekerja, realisasi keuangan rendah, tender dilakukan berulang-ulang

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar sentil kepala OPD tak becus bekerja, realisasi keuangan rendah, tender dilakukan berulang-ulang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sentil sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau. Penyebabnya karena ada beberapa kepala OPD yang dinilai tidak becus dalam bekerja.

Kekecewaan Gubri tersebut tidak bisa disembunyikan karena aa beberapa OPD yang realisasi keuangan rendah. Penyebabnya karena lambat dalam melakukan tender. Bahkan ada beberapa OPD yang berulang kali melakukan tender untuk kegiatan yang sama.

"Kelemahan kita itu disana, lambat melakukan tender, kemudian ada tender yang dilakukan berulang-ulang," kata Gubri, Selasa (23/11/2021).

Gubri pun mengancam akan mengevaluasi para kepala OPD yang realisasi keuangan masih rendah. Termasuk OPD yang lambat melakukan tender dan berulang-ulang melakukan tender yang sama.

"Ini yang akan kita evaluasi terhadap kerja-kerja yang tidak beres, yang berulang-ulang ini tidak benar kerjanya," ucapnya.

Gubri mengungkapkan, penyebab OPD yang gagal melakukan tender ini karena kurangnya persiapan. Sehingga ada dokumen yang tidak sesuai aturan.

"Ada dokumen yang tidak benar, ada mungkin persyaratan yang tidak lengkap, dan lainnya, " ujarnya.

Gubri menjelaskan, saat ini realisasi keuangan APBD Riau 2021 baru sekitar 68 persen. Sedangkan untuk realiasi fisik sudah diangka 81 persen.

Gubri menilai realisasi keuangan APBD Riau masih rendah, ia pun mengingatkan kepala bawahannya untuk menggenjot sampai akhir tahun nanti, sehingga realisasinya bisa naik.

"Realisasi keuangan baru 68 persen, ini belum begitu tinggi, semua provinsi hampir sama, hanya ada beberapa daerah saja yang diatas itu, jadi secara nasional hampir sama kondisinya," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved