Breaking News:

Silaturrahmi GM PLN UIP SUMBAGTENG dengan Walikota Pekanbaru

pembangunan instalasi saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) 275 kV dan 500 kV yang menjadi tulang punggung suplai ketenagalistrikan

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Silaturrahmi GM PLN UIP SUMBAGTENG dengan Walikota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Walikota Pekanbaru H. Firdaus didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Indra Pomi menerima kunjungan silaturrahmi dari General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (UIP SUMBAGTENG) Alland Asqolani yang bertempat diruang pertemuan Walikota Pekanbaru di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (19/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut GM PLN UIP SUMBAGTENG didampingi oleh Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi Hendra Suteni.

Alland Asqolani menyampaikan kondisi pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di kota Pekanbaru dan di Sumatera.

Khususnya pembangunan instalasi saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) 275 kV dan 500 kV yang menjadi tulang punggung suplai ketenagalistrikan di pulau Sumatera.

Lebih lanjut Alland Asqolani menyampaikan program sertifikasi aset PLN yang sedang dilakukan di mana dalam pelaksanaannya mendapat pantauan dan kawalan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sehubungan dengan upaya pengamanan dan penataan aset negara.

PLN ditargetkan untuk mensertifikatkan tanah tapak tower yang sebelumnya tidak bersertifikat. Untuk hal tersebut PLN
membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari pemerintah kota atau kabupaten.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru H. Firdaus dalam sambutannya menyampaikan pengalamannya dari awal dalam mengawal dan mengupayakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di kota Pekanbaru.

Pembangunan pembangkit dan transmisi listrik yang dimulai pada saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan program 5000 MW sampai dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan program 35.000 MW.

Terakhir Walikota Pekanbaru H. Firdaus menyatakan akan mendukung apa yang PLN butuhkan baik perizinan sehubungan dengan percepatan pembangunan maupun sertifikasi terkait pengamanan aset negara, karena sudah menjadi tugas kita dan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini.

(adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved