Breaking News:

WIKA Raih Gold Rank Pada Ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021

PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) berhasil mendapatkan _Gold Rank_ dalam ajang _Asia Sustainability Reporting Rating_ (ASRRAT) 2021

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
WIKA Raih Gold Rank Pada Ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) berhasil mendapatkan _Gold Rank_ dalam ajang _Asia Sustainability Reporting Rating_ (ASRRAT) 2021 yang diselenggarakan _National Center for Sustainability Reporting_ (NCSR) bekerja sama dengan _Institute of Certified Sustainability Practitioner_ (ICSP).

Tropi sebagai _gold rank_ diterima oleh Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya di Jakarta, Rabu (17/11). Capaian ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya dimana WIKA mendapatkan _silver rank_.

Acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah membuat laporan keberlanjutan dan mendorong peningkatan baik kuantitas maupun kualitas laporan.

Turut hadir Ketua NCSR, Dr. Ali Darwin dan Ketua Dewan Juri ASRRAT, Prof. Eko Ganis Ph.D. 

“Aksi keberlanjutan memerlukan inovasi dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan, dan aksi tersebut perlu diungkapkan dalam laporan keberlanjutan," ungkap Ketua NCSR Dr. Ali Darwin.

Capaian Peringkat _Gold Rank_ ini berhasil diraih WIKA atas pemenuhan Standar GRI 4.0,  kepatuhan terhadap POJK 51/2017, dan Pengungkapan Sektor-Sektor tambahan GRI dalam Laporan Keberlanjutan.

Proses penilaian laporan dilakukan oleh 20 orang asesor yang merupakan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan telah memiliki _Certified Sustainability Reporting Specialist_ (CSRS) yang dikeluarkan oleh NCSR.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya menyampaikan bahwa penghargaan ini sebagai bukti komitmen WIKA dalam mendukung upaya bisnis keberlanjutan yang memberi nilai bersama.

"Di tengah pandemi yang sulit pada tahun 2020, WIKA tetap mampu untuk menjaga kinerja positif dengan tetap memberikan perhatian pada aspek kepedulian sosial dan lingkungan. Berbagai langkah yang telah diambil dan program Perusahaan secara jelas, terstruktur dan melalui proses assurance dituangkan dalam sustainability report Perusahaan, sehingga pengukuran kinerja setiap program menjadi jelas dan transparan" ujar Mahendra. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved