Breaking News:

Berita Siak

66 Kampung di Siak Perangkatnya Belum Terlindungi, BP Jamsostek Sosialisasikan Regulasinya

DPMK Siak bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak mendorong semua penghulu dan perangkatnya terlindungi risiko sosialnya pada tahun anggaran 2022.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Siak menjelaskan pentingnya perangkat desa terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan kepada 38 penghulu kampung, Rabu (24/11/2021) di gedung Tengku Mahratu Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sebanyak 66 kampung (desa) dari 131 kampung dan kelurahan di kabupaten Siak belum terlindungi oleh BP Jamsostek.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Siak bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Siak mendorong semua penghulu dan perangkatnya terlindungi risiko sosialnya pada tahun anggaran 2022 mendatang.

“Untuk mendorong ini kami bersama DPMK Siak mengundang seluruh kampung dan kelurahan untuk mensosialisasikan implementasi program BPJS Ketenagakerjaan serta regulasinya,” kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Siak Yori Pratama, Rabu (24/11/2021).

Ia menerangkan, 66 kampung tersebut sebelumnya masih ragu terkait regulasinya, penganggaran dan alur untuk mendaftar ke BP Jamsostek.

Pihaknya menjelaskan regulasinya yakni Permendagri 27 tahun 2021 tentang pedoman pengganggaran APBD tahun 2022.

“Di dalam Permendagri itu dijelaskan bahwa dana desa atau APBKam boleh menggarkan untuk iuran BP Jamsostek bagi perangkatnya,” kata Yori.

Sosialisasi implementasi tersebut dilaksanakan selama 5 hari. Hari pertama dilaksanakan Rabu ini di gedung Mahratu, Siak.

Pada hari pertama ini dihadiri oleh 38 kampung dari 4 kecamatan yakni Siak, Bungaraya, Mempura dan Dayun.

“Besok kita lanjutkan kegiatan untuk memastikan perlindungan sosial untuk perangkat kampung dan jajaran tahun 2022 ini di Sungai Apit,” kata dia.

Hari berikutnya akan digelar kegiatan di Lubuk Dalam, Tualang dan Kandis.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved