Breaking News:

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Buka Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan Bagi Tokoh Masyarakat

Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE buka sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Bagi tokoh masyarakat tingkat kabupaten Indragi

Editor: Sesri
istimewa
Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE buka sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Bagi tokoh masyarakat tingkat kabupaten Indragiri Hulu yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhu di Hotel Rafana Pematang Reba, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE buka sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Bagi tokoh masyarakat tingkat kabupaten Indragiri Hulu.

Acara yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhu dilaksanakan di Hotel Rafana Pematang Reba, Selasa (23/11/2021).

Sebagaimana disampaikan oleh Plt Kakan Kesbangpol Inhu Ahmad Syukur, S.Sos, M.Si sebagai ketua panitia, Dasar kegiatan ini adalah UU No.3 tahun 2002 tentang pertahanan Negara, Permendagri no. dan 34 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah, Peserta kegiatan ini berjumlah 20 orang yang merupakan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di kabupaten Indragiri hulu.

Adapun maksud dari kegiatan ini sambung Ahmad Syukur, adalah untuk memberikan sosialisasi FPK bagi tokoh masyarakat khususnya peserta sosialisasi, sedangkan tujuan penyelenggaraan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan Informasi mengenai FPK, dan memberikan pemahaman tentang pelaksanaan program-program kebangsaan.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, bupati berharap kepada peserta sosialisasi agar tetap memperhatikan Protokol kesehatan selama acara berlangsung, dan dalam kesempatan ini Bupati kembali mengingatkan kepada masyarakat yang belum divaksin agar mendaftarkan diri untuk segera divaksin.

Terkait Pembauran Kebangsaan, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri berkomitmen dalam penyelenggaran pemerintahan tidak membedakan Suku, agama, maupun Ras.

“mari kita mengajak seluruh masyarakat kabupaten indragiri hulu untuk terus menjaga kedamaian, dan ketentraman tanpa membedakan suku, agama, dan ras, karena harapan kita dengan perbedaan inilah yang akan menyatukan kita dalam membangun Inhu yang lebih sejahtera” sebut Bupati.

Pembauran kebangsaan ini sebut Bupati, merupakan bagian penting bagi kerukunan nasional yang akan memperkokoh integrasi bangsa, dan dapat meningkatkan harkat dan martabat manusia dengan tekat untuk kehidupan yang bebas, merdeka, dan bersatu, serta cinta tanah air.

Adapun tugas dan kewajiban pemerintah daerah khususnya Inhu dengan pembauran kebangsaan ini sambung Bupati, adalah membina dan memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya ancaman, gangguan keamanan di daerah akibat persoalan etnis, dan suku bangsa, kemudian juga menumbuhkembangkan toleransi, saling pengertian, saling menghargai, menghormati, dan saling percaya antara anggota masyarakat dari berbagai ras, agama, suku dan etnis.

Setelah acara sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Bupati Inhu, acara dilanjutkan dengan pemaparan yang disampaikan oleh narasumber, adapun narasumber dalam acara sosialisasi ini adalah Ketua FPK Provinsi Riau Ir. AZ Fachri Yasin, M.Agr, dan Pengurus FPK Kabupaten Inhu H. Cucu sulaeman, S.Ag, M.Sc, M.Pd.I. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved