Breaking News:

Berita Pelalawan

Cakades Gugat Hasil Pilkades Serentak di Pelalawan Tambah Jadi 6 Desa, Tapi Ada yang Batal

Calon kepala desa atau Cakades yang gugat hasil Pilkades serentak di Kabupaten Pelalawan pada 17 November lalu bertambah jadi 6 desa

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Pemungutan suara yang digelar di beberapa TPS pada Pilkades serentak 17 November lalu. Cakades Gugat Hasil Pilkades Serentak di Pelalawan Tambah Jadi 6 Desa. Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Calon kepala desa atau Cakades yang gugat hasil Pilkades serentak di Kabupaten Pelalawan pada 17 November lalu bertambah jadi 6 desa.

Gugatan disampaikan langsung ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pelalawan.

Jika sebelumnya hanya empat desa yang memasukan gugatan hasil pilkades, jumlah bertambah menjadi enam desa.

Para Cakades ini tidak terima atas kekalahannya pada pesta demokrasi tingkat desa dan menggugat panitia Pilkades dengan berbagai alasan.

"Data terakhir ini total enam desa yang menggugat hasil Pilkades. Gugatan sudah kita terima dari para pihak," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMD Pelalawan, Novri Wahyudi, kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (24/11/2021).

Novri Wahyudi merincikan, adapun Cakades yang menggugat hasil Pilkades yakni Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras.

Penggugat adalah Marzon Iwandi yang merupakan mantan Kepala Desa (Kades) sebelumnya yang kembali mencalonkan diri atau calon petahana.

Ia menggugat panitia Pilkades atas kemenangan Yasir Herman Syah.

Kemudian Desa Segati Kecamatan Langgam yang menggugat adalah Sofyan yang merupakan Kades incumbent atas kemenangan Heri Sugiyarto.

Selanjutnya, Desa Tanjung Sum Kecamatan Kuala Kampar, penggugat yakni Said Yaumal Fauzi merupakan mantan Kades atas kemenangan Syamsudin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved